Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dian Mendes : Jalani Bisnis Rempah Dan Tetap Komitmen Jadi Penyanyi

244

Jakarta, Trenz Lifestyle | Bagi penyanyi Dian Mendes, berpikir kreatif dan memanfaatkan peluang adalah cara untuk mengatasi keterbatasan ruang aktifitas akibat pandemic covid-19.

Tentunya hal tersebut juga didukung oleh jiwa bisnis yang dimilikinya, disamping talenta menyanyi yangsudah menjadi hobinya sejak kecil.

Terbukti, disaat job di panggung hiburan jadi terhambat akibat kebijakan PPKM yang diterapkan Pemerintah, pemilik nama asli Ardianti ini, mmemanfaatkan waktu luangnya dengan menjalani bisnis apapun yang dirasa bisa membuat dapurnya tetap ngebul. Bahkan akhir akhir ini, Dian Mendes asyik menekuni bisnis barunya yang bergerak dibidang hasil bumi, utamanya rempah-rempah.

Dian Mendes

“Selama PPKM, alhamdulillah jalanin bisnis hasil bumi. Untungnya bisnis hasil bumi tidak pengaruh ke PPKM. Walau sedikit disyukuri saja,” uja Dian Mendes kepada trenzindonesia.com.

Diakui pemilik tinggi 160 dan berat 70 kg ini, dirinya memang memiliki hoby memasak, bernyanyi, dan bisnis.

“Aku jiwa bisnis nya ada….jadi apapun aku buat dan di jual online…..selain ngurus kerjaan kantor” cetusnya.

“Semua bisnis di jalanin dari buat minuman herbal, nastar, juga aneka kue-kue kering. Beruntungnya aku bisa masak dan bikin kue, jadi bisa buat tambahan hari-hari. Bersyukur atas rezeki yg Allah kasih…..”, tambah Dian.

“Aku jual nya rempah-rempah kering…. seperti bawang putih, Bombay ,bawang Katong, lada, kayu manis, cengkeh, kapolaga, cabe kering, baik berbentuk utuh maupun rempah berbentuk powder” jelasnya.

“Aku jalanin ini sudah hampir 4 tahunan, karena sebelum nya bisnis di bumbu Snack, akan tetapi tidak berjalan dengan mulus. Sempat juga vakum hampir 2 tahun, .nah baru mulai jalanin bisnis rempah-rempah dan bawang-bawangan.  Ambil nya kita ke importir langsung jadi harga bisa bersaing lalu aku supplay nya ke pabrik, restoran dan pasar induk”, paparnya antusias.

Banyak hal yang aku suka dalam bisnis….walau pernah rugi dan bangkrut, tetep tidak menyerah dan selalu mencoba hal hal baru. “Tetap semangat demi masa depan”, tekadnya,optimistis.

Keterlibatan Dian Mendes di dunia entertainment, diawali dengan mengikuti beragam aktivitas syuting dan nyanyi di berbagai event.

Untuk pengalaman di dunia tarik suara, selain pernah tampil di sebuah program acara di ANTV, Dian Mendes juga pernah manggung di beberapa kota seperti Medan Sukabumi, Bandung dan Jakarta.

Untuk menunjukan potensi dan menjaga eksistensinya, di tahun 2020 lalu, Dian Mendes sempat merilis 13 lagu. Beberapa single yang membuat namanya mencuat di ranah music dangdut, diantaranya : ‘Kembang Janda Bolong’, ‘Simatupang’, ‘Masker’, ‘Cinta Berbalas Luka’, ‘Kepompong’, ‘Makan Hati’, ‘Aku Mah Santuy’, dan ‘Bawang Putih’.

Dian Mendes

“Lagu-laguku itu pop dangdut, namun  seiring perjalanan waktu, ada beberapa lagu yang aku aransemen ulang ke reggae dan pop”, cetus Dian Mendes.

Meski sudah asyik menekuni bisnis rempah rempahnya, namun Dian Mendes tetap komitmen untuk menekuni karirnya di bidang tarik suara.

“Aku ada mau rilis lagu lagu-lagu, cuma aku lagi asik berbisnis dulu. Mungkin dalam tahun ini, akan keluarin lagu baru.”, ungkap Dian, semangat.

“Doakan saja semoga pandemic cepat berlalu dan taka da PPKM lagi, sehingga aku bisa kembali aktif di dunia entertainment”, pungkas Dian Mendes. (Fjr) | Foto: Dok. Dian Mendes

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.