Trenz Indonesia
News & Entertainment

H. Faisal Mapan Rayakan Ulang Tahun ke-54 Bersama Artis dan Pengusaha

265

BOGOR, Trenzindonesia | Produser film ternama, H. Faisal Mapan, merayakan ulang tahunnya yang ke-54 dengan meriah di kantor Mapan Tour dan UMKM Mapan yang berlokasi di kawasan Pasir Jambu, Bogor, Jawa Barat. Acara ulang tahun tersebut dihadiri oleh puluhan artis film dan penyanyi ternama.

“Bersyukur ulang tahun ke-54 dirayakan bersama teman-teman artis seperti Paramitha Rusady, Soultan Saladin, H. Alicia Johar (Ketua Parfi), Sandec Sahetapy, Teddy Prangi, Nana Mardiana, Vonny Sheila,” ujar H. Faisal Mapan setelah memotong tumpeng ulang tahun di kantornya pada hari Rabu (7/6/2023).

Selain artis tersebut, hadir pula salah satu putri Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, yakni pengusaha Aisyah Soekarnoputri yang rencananya akan menjadi investor untuk beberapa film yang akan di produksi Mapan Global Film, sebuah perusahaan film milik H. Faisal Mapan.

Paramitha Rusady juga mengungkapkan kebahagiannya dalam merayakan ulang tahun H. Faisal Mapan. “Saya turut berbahagia melihat Pak Faisal bisa merayakan ulang tahun ke-54 dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Hanya satu permintaan, semoga suatu saat perayaan ulang tahun bisa dilaksanakan di Jakarta dengan nuansa pesta yang dihadiri oleh seluruh anggota Parfi,” ujar Paramitha Rusady, yang kini menjadi Wakil Ketua PARFI periode 2020 – 2025.

Sementara Sandec Sahetapy, penggiat budaya yang juga aktif di dunia film dan music, menyampaikan semoga usia 54 tahun, H. Faisal Mapan tetaplah manusia menajamkan manusia.

“Hidup untuk menghidupi orang lain, saling toling menoong dan tetaplah mencintai Indonesia”, tegas Sandec kepada H. Faisal Mapan.

Sandec sahetapy & H. Faisal Mapan

Selain berkecimpung dalam industri film, H. Faisal Mapan juga sedang mengembangkan bisnisnya di bidang biro perjalanan Haji & Umroh yang dinamakan MAPAN Tour serta UMKM yanag dinamakan UMKM MAPAN. “Meskipun produksi film tetap berjalan, saya juga melihat peluang bisnis lain yang dapat saya ambil. Saat ini, saya tengah mencoba usaha travel Umroh dan Haji yang ditawarkan oleh mitra bisnis. Alhamdulillah, bisnis ini perlahan-lahan mulai berjalan,” ujar pria berdarah Madura tersebut.

Keputusan H. Faisal Mapan untuk terjun ke dalam bisnis biro perjalanan Haji & Umroh didasari oleh pengalamannya di bidang tersebut. “Sebelum terjun ke bisnis pengerahan tenaga kerja ke luar negeri, saya sempat memiliki bisnis biro perjalanan. Namun, karena bisnis pengerahan tenaga kerja semakin maju, saya memutuskan untuk fokus pada bisnis tersebut. Sekarang, situasinya berbalik, bisnis pengerahan tenaga kerja mengalami penurunan, sehingga saya kembali ke bisnis biro perjalanan Umroh dan Haji,” ungkap H. Faisal Mapan.

Tak hanya itu, H. Faisal Mapan juga melihat peluang bisnis yang menjanjikan dalam UMKM. “Pemerintah saat ini sedang gencar mendukung perkembangan UMKM, itulah sebabnya saya tertarik masuk ke dalam bisnis ini. Tentunya tantangan di bidang UMKM tidak kalah berat, namun hal tersebut justru menjadi tantangan yang menggugah semangat saya sebagai seorang pengusaha,” tambah H. Faisal Mapan.

Dengan kehadiran H. Faisal Mapan dalam industri film dan bisnis-bisnis yang ia tekuni, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia hiburan dan perekonomian Indonesia. (Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.