Trenz Indonesia
News & Entertainment

Orange, Nikmati Wisata Kuliner di Pelosok New South Wales

262
Philip Shaw Wines, Orange

SYDNEY, Trenz PRNewswire | Saat merencanakan liburan ke New South Wales (NSW), Australia, maka jangan lupakan untuk kunjungan wajib ke Orange di pelosok NSW yang memukau. Dikenal sebagai wilayah penghasil makanan dan wine terbaik, serta memiliki lanskap indah dan sejarah mengagumkan, Orange menjadi tujuan wisata yang ideal di wilayah pelosok. Dapat dijangkau selama 3,5 jam lewat darat atau penerbangan pendek dari Sydney, Anda bisa menghabiskan akhir minggu dengan berwisata kuliner atau berlibur lebih lama.

Berada di ketinggian dan memiliki lapisan tanah vukanik dari Gunung Canobolas, Orange memiliki kondisi ideal untuk menghasilkan wine dengan cuaca dingin, termasuk Chardonnay, Sauvignon Blanc, Shiraz, dan Cabernet Sauvignon. Para pengunjung juga dapat menemukan bahan-bahan pangan regional yang lezat, dari apel, pir, dan buah-buahan eksotik hingga keju, daging, dan craft beer.

Heifer Station, Orange

Anda bisa mengawali wisata kuliner di akhir minggu dengan kopi dan beberapa kue di restoran yang digemari warga lokal, Bills Beans tepatnya di East Orange.

Setelah mencicipi kopi, pengunjung bisa menjelajahi salah satu dari sekian banyak jalur-jalur kebun anggur (wine trails), terdiri atas lebih dari 60 kebun anggur dan 40 gudang penyimpanan anggur, termasuk Heifer Station Wines, Swinging Bridge, Philip Shaw Wines dan Ross Hill Wines. Jika Anda kesulitan untuk memilih jalur-jalur tersebut, Anda bisa mengikuti tur khusus bersama Orange Wine Tours atau Vine Venture Tours.

Racine Restaurant, Orange

Setelah mengikuti wine tasting sepanjang hari, Anda bisa bersantap malam di salah satu restoran fine-dining di Orange. Sederet pilihan termasuk Charred, restoran yang memakai bahan-bahan pangan lokal dan bermutu tinggi, dilengkapi oven kayu dan arang terbaru “Lucifer”. Aktivitas mencicipi wine di Rowlee Wines dapat ditutup dengan three-course meal di restoran Racine, atau bersantap di Lolli Redini, dipimpin salah satu juru masak yang paling terkenal di Australia, Simonn Hawke.

Carcoar Historic Village, Carcoar.

Orange menawarkan banyak penginapan berskala kecil (boutique); Anda bisa memilih bungalo menawan di Mayfield Vineyard, menginap dengan gaya glamping di Nashdale Lane Wines, atau bermalam di lokasi peternakan (shearing shed) yang diubah menjadi tempat penginapan di Black Sheep Inn. Akomodasi jenis hotel juga tersedia di Quest, Oriana atau Byng Street Boutique Hotel yang baru dibuka.

The Sonic, Orange

Untuk hari kedua, Anda bisa menikmati sarapan lezat di Byng Street Local Store atau Good Eddy, lalu berbelanja di beberapa butik menarik di Orange. The Sonic menawarkan koleksi busana, aksesori, dan perlengkapan rumah yang bagus, dibuat sejumlah desainer terkemuka di Australia di ruang apik. Selain itu, Anda bisa menyusuri jalanan, dan The White Place menjadi destinasi terbaik untuk membeli furnitur, bantal, serta karpet yang trendi.

The Agrestic Grocer, Orange

Siang hari bisa dihabiskan dengan menjelajahi sejumlah kota kecil dan desa bersejarah di Orange—menelusuri jalanan unik dan menjadi cagar budaya di Millthorpe atau Carcoar, lengkap dengan gedung-gedung dari Abad Ke-19 yang telah dilestarikan dengan baik. Aktivitas di siang hari dapat diikuti dengan santap siang yang lezat, dan memakai bahan-bahan pangan musiman di Tonic. Untuk suasana yang lebih santai, Anda dapat berkunjung ke Agrestic Grocer di Orange—tempat berbelanja dan pusat makanan yang unik, serta menampilkan pertunjukan musik pada akhir minggu.

The Old Mill Restaurant, Millthorpe

Sebelum kembali ke Sydney, Anda wajib mengunjungi Nangar National Park yang indah untuk berjalan-jalan di hutan atau melihat-lihat kehidupan satwa liar setempat, termasuk kangguru, kangguru kecil (wallaby), peregrine falcon, dan elang ekor baji (wedge-tailed eagle). (Fjr / PR Newswire) | Foto: Dok. PR Newswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.