Trenz Indonesia
News & Entertainment

PERGIZI PANGAN Indonesia Hadirkan CERITA MAMI KEREN Via Online Zoom

10 Kiat Berbuka Puasa Sehat

281

Jakarta, Trenz Edutainment | Beberapa waktu lalu PERGIZI PANGAN Indonesia (Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia) telah meluncurkan Program “Bhakti PERGIZI PANGAN Bagi Negeri” berupa Layanan Edukasi dan Konsultasi Konsumsi Pangan Aman, Bergizi, Hidup Sehat Bugar (LEKKA BERGIZI BUGAR), dan saat ini tengah dilaksanakan oleh 240 relawan se-Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Menyusul program tersebut, PERGIZI PANGAN Indonesia menggandeng LiniSehat, Ikatan Sarjana Gizi Indonesia (ISAGI) dan Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB University (Gizi FEMA IPB), kembali meluncurkan program menarik yang akan ditayangkan selama bulan Ramadan yakni CERITA MAMI KEREN.

Menurut Prof Dr Hardinsyah MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia yang juga Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPBCERITA MAMI KEREN adalah singkatan dari Ceramah dan Diskusi Seputar Makanan Minuman Kesehatan Ramadan dan Lebaran.

Acara CERITA MAMI KEREN bertujuan untuk memberikan informasi aktual berbasis bukti sains terkini kepada masyarakat bagaimana mengelola makanan, minuman dan gaya hidup dalam mempersiapkan puasa, saat dan setelah bulan puasa; serta cara meraih berbagai manfaat kesehatan  puasa  selain sebagai ibadah.

Acara CERITA MAMI KEREN yang dirancang secara daring (online) ini merupakan tayangan langsung (live)  melalui perangkat Zoom dan membangun interaksi antara nara sumber dengan moderator dan peserta. Acara ini tayang setiap hari dengan topik yang menarik disetiap episode dimulai pukul 12.50 WIB sampai pukul 13.50 WIB, selama 40 episode atau sampai lebaran hari ketujuh, 30 Mei 2020.

Sesuai dengan nama acaranya, CERITA MAMI KEREN menampilkan dan menjawab permasalahan keseharian kita secara menarik dan keren, dengan nara sumber Profesor-profesor yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya masing-masing.  Selain itu professor ini akan didampingi moderator dan host dari kalangan millennials yang merupakan akademisi dan praktisi muda dari  Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB University, PERGIZI PANGAN Indonesia, ISAGI dan Lini sehat, demikian lanjut Prof Hardinsyah, yang menggagas acara ini.

 

Hari pertama CERITA MAMI KEREN, Prof Dr Hardiansyah selaku pakar gizi akan memaparkan 10 Kiat Berbuka Puasa Sehat yakni;

  1. Mami
  2. Bergula atau manis
  3. Enak dan sehat
  4. Rasa tidak terlalu Ter
  5. Berair atau lembut.
  6. Upayakan rendah GGL
  7. Konsumi pelan 2
  8. Ajak keluarga, sejawat dan yang membutuhkan
  9. Yuk Stop sebelum kenyang
  10. Awali dan akhiri dengan doa.

 

Tayangan kolaborasi lansung antara Profesor dan millennials ini  berlansung selama 45 menit setiap episode. (Buyil)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.