Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pico Ecoprint Usung Konsep Signature by Nature DI Jogja Fashion Week 2021

Agung Martalingga

89

Pico Ecoprint, Usaha UMKM Yang Membangkitkan Kembali Industri Fashion Dengan Produk Yang Menargetkan Pasar Anak Muda

 

Jogjakarta, Trenz Lifestyle | Pandemi Covid-19 berdampak ke semua sektor industri, terutama industri fashion. Usaha dibidang Ecoprint menjadi salah satu sektor yang berdampak, dikarenakan turunnya penjualan dan minta dari masyarakat. Ecoprint sendiri adalah teknik mencetak motif di kain dengan menggunakan daun dan bunga yang diambil dari alam.

Hal inilah yang menjadi langkah Agung Martalingga, pria 25 tahun asal Yogyakarta, memanfaatkan momen ini untuk membangkitkan kembali industri fashion terutama dibidang ecoprint dengan menciptakan merek Pico Ecoprint yang fokus menyediakan pakaian jadi pria dari kain ecoprint dan menargetkan pasar anak muda.

Mengusung konsep, Pico Ecoprint berharap setiap produk yang trjual mampu menaikkan kesadaran masyarakat akan kelestarian alam selain itu, Pico Ecoprint juga berharap dapat membantu para pengrajin ecoprint di era pandemi seperti saat ini. Pico Ecoprint sendiri telah meluncurkan series pertama produknya yang bertajuk “Lingga” pada tanggal 25 November 2021 dan mendapatkan antusias yang sangat tinggi. Dengan focus menargetkan kaum anak muda dan memanfaatkan media sosial, Pico Ecoprint mempunyai pakaian pria dengan konsep trendi yang bisa dipakai baik untuk acara formal maupun santai, dan memasarkan produknya dengan konten yang estetik dan unik.

Clothing Brand yang menggunakan teknik modern ecoprint ini juga menampilkan produknya secara luas pada acara Jogja Fashion Week 2021 (JFW 2021) yang dilaksanakan pada 25-27 November 2021 lalu di Jogja National Museum.

Di acara JFW 2021 tersebut, Pico Ecoprint berharap bisa menjadi ajang untuk membangkitkan industri fashion dan memberikan dampak yang baik untuk pengrajin local

Dipersembahkan oleh Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber, gelaran JFW 2021 yang mengusung tema ”The New Beginning”  ini, menampilkan karya karya busana dari sekitar 110 designer dan melibatkan 64 model.

Selain Trenzindonesia.com, perhelatan JFW 2021 juga  didukung oleh DISPERINDAG DIY, JOGJA NATIONAL MUSEUM, JNMBLOC, BBI, GREBEG UMKM, ASMAT PRO serta VIVA Cosmetic Indonesia .  (Fajar) | Foto: Eddy Bogel

Leave A Reply

Your email address will not be published.