Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ride for Friendship 2. Terkena Portal Anak Motor Maka Bekasi-Lampung 10 Jam!

389

Bandar Lampug, Trenz Life Style I Minggu (22/8) pagi, Limo’s Auto Café yang berada di bilangan Grand Galaxy City Blok RSA 05 no 76, Bekasi Selatan, tampak tak seperti biasanya. Lantaran jalanan diantara ruko-ruko dipadati puluhan motor yang terparkir, untuk melepas keberangkatan Bro Titris Andrawina a.k.a Andrabells dan putranya Bro Syachnail a.k.a O’Neil yang akan mengaspal menuju pulau Sumatera ini.

Perjalanan turing yang akan menyita 22 hari ini, bertitelkan “Ride for Friendship 2: Father n Son – Road to Sabang Aceh 7.000km pp” (RFF2). Terkait hal tersebut, Bro Andra mengungkapkan, Alhamdulillah kita berdua sampai hari ini diberikan stamina fisik dan kesehatan yang prima.

Duo peturing RFF2 memasuki geladak kapal penyebrangan dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bakauheni.

“Juga tak kalah pentingnya gue mengucapkan banyak terima kasih sama teman-teman, sahabat, sponsorship dan rekan media yang hadir untuk memberikan support. Padahal ini hari Minggu yang seharusnya menghabiskan waktunya untuk nyantai di rumah ya? Sekali lagi gue mewakili keluarga banyak terima kasih untuk kehadirannya ini,” papar Bro Andra.

Akhirnya pada pukul 10.30WIB, Pembina VOID (Versys Owner Indonesia) Ida Bagus Subaga Widiatmaka yang populis dengan sapaan Bro IBS akhirnya mengibaskan bendera start, sebagai tanda melepas duo peturing bapak dan anak yang juga tergabung dalam komunitas motor VOID Chapter Kota Bekasi. “Tiga.. Dua.. Satu.. Go! Selamat jalan Bro..,” teriak Bro IBS Senior Vice President PT. Energi Mega Persada Tbk bersemangat.

Hari pertama, rute Perjalanan RFF2 yang berawal dari Bekasi menuju Pelabuhan penyebrangan Merak sejauh 144km ini, melintasi Kali Malang, MT Haryono, Gatot Subroto, Daan Mogot, Tangerang, Ketapang, Tanara, Cilegon, dan Merak sebagai akhir perjalanan di tanah Jawa.

Perjalanan penuh tantangan.

Selanjutnya usai menumpang ferry sekitar 2 jam pelayaran dari Pelabuhan Merak – menuju Pelabuhan Bakauheni yang berjarak 16 Nautical Mile atau ±30 kilometer ini, RFF2 pun kembali mengaspal sejauh 100km untuk menuju ke Bandar Lampung. Dan beruntung keberadaan RFF2 di kawasan Lampung menjelang sore hari, sehingga tak harus menghadapi teriknya matahari. Adalah lintasan yang dilaluinya; Pelabuhan Bakauheni, Gajam, Kalianda, Umbulan Pepanggar, Tarahan, dan terakhir penginapan Aatreya yang berlokasi di Jalan Lumenta Estate, Kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Kendatipun RFF2 memperoleh keberuntungan dalam perjalanan dari Bekasi sampai Lampung, yakni tak menghadapi hujan. Namun demikian, Bro Andra menceritakan, tatkala memasuki kota Cilegon menghadapi Portal (penyekatan atau penjegatan  istilah anak motor) oleh Bro Aziz Dodol dari VOID Chapter Cilegon. “Yoi, Om Blues, jadi gue sama O’Neil kena Portal Bro Aziz Dodol, iya mau nggak mau harus ngikutlah maunya mereka. Sampai yang namanya urusan sampai ke kapal mereka yang beresin. Begitulah cara gaul dan komunikasinya anak motor,” timpal Bro Andra.

Kalau saja perjalanan RFF2 sampai terkena Portal, Bro Andra akui, lantaran jauh sebelum giat turing sudah menginfokan lewat medsos seperti facebook ataupun IG berakun @andrabells dan @Syachnail. “Jadi bukan tidak mungkin kedepannya perjalanan menuju Aceh akan beberapa kali terkena Portal,” kilahnya.

Kali ini, kedua kuda besi Kawasaki Versys X250 yang menjadi tunggangan bapak dan anak ini, untuk pelumasan mempercayakan brand IPONE. “Karena perjalanan ini terbilang jauh dan mencapai 7.000km. Gue milih IPONE yang sudah terbukti terbiasa digunakan peturing jarak jauh. Intinya supaya nyaman aja diperjalanan,” ungkap istri dari Nina Andrawina dan bapak beranak empat, yakni; Syahnail, Titi, Audry, dan Axells.

Menyinggung brand IPONE minyak pelumas yang menjadi asupan Kawasaki Versys, Sales Manager IPONE Indonesia Andi mengatakan, adalah sungguh tepat menggunakan IPONE untuk turing jarak jauh ini.

“Disini dua motor itu selain ‘minum’ IPONE untuk oli mesin, juga dengan pelumas rem dan pelumas shock. Meskipun untuk penggantian oli mesin usai menempuh perjalanan 3.000 kilometer. Bro Andra tak perlu khawatir dimana akan menggantinya, karena IPONE sudah tersedia dan ada di 34 provinsi,” papar Andi yang berkantor di IPONE Indonesia Jl. Boulevard Raya Grand Depok City Ruko De Arcade A5, Depok ini.

Bro Andra dn Bro O’neil sejauh mata memandang laut dan laut, diatas dek kapal penyebrangan Merak-Bakahueni.

Lantas perjalanan turing RFF2 Bekasi-Lampung di hari pertama yang menghabiskan 10 jam, Bro O’Neil menceritakan, tidak terbayangkan kalau akhirnya bisa turing dan bisa mengaspal sampai di tanah Sumatera. “Buat saya ini sungguh pengalaman baru, apalagi sampai bisa bawa motor sampai ke Lampung. Pokoknya ngak kebayang enaknya dan sulit untuk bisa dijabarkan,” ungkap Bro O’Neil kepada Trenzindonesia.com dalam obrolan lewat WhatsApp, Minggu (22/8) malam.

saatnya beristirahat. Setelah 10 jam perjalanan bekasi – Lampung.

Selanjutnya, bilang Bro O’Neil, “Malam ini saya mo memanfaatkan waktu istirahatnya dulu ya Om Blues. Karena kan perjalanan kita masih sangat jauh. Besok pagi planning dari penginapan akan menuju ke kota Bintuhan. Iya ngaspal sekitar 360 kilometer. Mohon doanya Om?”

Leave A Reply

Your email address will not be published.