Trenz Indonesia
News & Entertainment

TERAS CAF 1ST Series Siap Lahirkan Calon Atlet Sepeda Gunung Masa Depan

34

Lembang, Trenz Lifestyle | Jelang pelaksanaan ajang kompetisi bertitel “TERAS CAF 1ST Series”, khusus untuk para atlet dan penghobi olahraga balap sepeda gunung Downhill dan Enduro yang akan diselenggarakan mulai Sabtu dan Minggu tanggal 2 dan 3 Oktober 2021, TERAS CAF selaku penyelenggara menggelar acara opening ceremonial “TERAS CAF 1st Series”, di kawasan Cikole-Lembang, Kabupaten Bandung Barat-Jawa Barat, Jum’at, 1 Oktober 2021.

Dihelatnya ajang kompetisi bertajuk “TERAS CAF 1st Series” adalah untuk mengobati kerinduan para penghobi sepeda gunung Downhill (DH) dan Enduro yang tersebar di Indonesia untuk merasakan lagi serunya kompetisi balap sepeda. Selain menjadi ajang kompetisi, “TERAS CAF 1st Series” juga menjadi ajang pembinaan terhadap para atlet dan penghobi olahraga balap sepeda gunung Downhill (DH) dan Enduro.

Event race berskala nasional ini, mengikuti regulasi lomba yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan Union Cycliste Internationale (UCI) yaitu Federasi Balap Sepeda Dunia.

TERAS CAF 1st Series menjadi ajang kompetisi sepeda gunung berskala nasional yang baru dilaksanakan kembali sejak terakhir dihelat sekitar setahun sebelum masa pandemi Covid-19.

Bahkan event kali ini juga terselenggara dalam masa pandemi Covid 19, karenanya panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Yanuar Anugrah

“Kami sangat mewajibkan semua yang berada dalam kegiatan ini untuk menggunakan masker, termasuk para atlet. Bila tidak menggunakan masker, tidak kami perbolehkan masuk di area sini. Panitia juga sediakan hand sanitizer dan juga wajib menerapkan physical distancing,” tegas Yanuar Anugrah, Founder CAF’S Technology & CAF Group.

Dihari yang bersamaan dengan acara Opening ceremonial “TERAS CAF 1st Series”, juga digelar ajang balap sepeda downhill dan Enduro untuk kelas exhibition.

“Karena tingginya animo dari pemain sepeda Downhill, kami dari TERAS CAF mengakomodir puluhan peserta untuk bisa ikutan turun,” ungkap Arief Ardiansyah, Founder CAF kepada awak media.

Selanjutnya, meski kehadiran pembalap hanya berlaga di kelas Exhibition, namun mereka tetap dipantau. “Kami turut memantau aksi mereka dan bukan tidak mungkin akan melahirkan bibit baru di extreme sport ini,” kata Widiyono yang juga sebagai owner TERAS MTB.

Yanuar Anugrah selaku Founder CAF’S Technology & CAF Group, kembali mengatakan, pihaknya berkomitmen kuat dengan menghadirkan kegiatan ini untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya pada cabang balap sepeda gunung Downhill dan Enduro.

Yanuar Anugrah

“Menyimpan harapan, melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Terkait dipilihnya lintasan downhill di kawasan wisata gunung Tangkuban Parahu sebagai ajang kegiatan “TERAS CAF 1st Series”, karena memng menjadi yang paling populer dan merupakan trek favorit, khususnya di Jawa Barat. Bahkan Indonesia dimana sering kali menjadi trek kejuaran daerah maupun nasional.

Melibatkan lebih dari 350 pebalap sepeda gunung, dalam kompetisi “TERAS CAF 1st Series”ini, terdapat 14 kelas yang dilombakan, mulai dari pra youth, penghobi dewasa hingga atlet profesional.

Selain kelas Exhibition (12-14 tahun) yang menjadi sarana pembibitan rider masa depan , ada 2 kategori kelas utama yang akan dilombakan, yakni Kelas Prestasi dan Kelas Hobi.

Untuk Kelas Prestasi; ada kategori Men Elite (>19 tahun), Women Elite (>19 tahun), Men Junior (17-18 tahun). Sedangkan Kelas Hobi terdiri atas kategori Men Youth (15-16 tahun), Men Sport A (19-24 tahun), Men Sport B (25-29 tahun), Master Expert (30-44 tahun), Master A (30-34 tahun), Master B (35-39 tahun), Master C (40-44 tahun), Master D (45-49 tahun), Master E (>50 tahun), dan Women Open (>15 tahun). (PR/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.