Trenz Indonesia
News & Entertainment

Umat GKI Kebayoran Baru Jakarta Selatan Menebar Kasih dan Keceriaan di Panti Asuhan Permata Hati Bogor

BOGOR, Trenzindonesia | Dalam semangat kepedulian dan kasih sesama, umat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kebayoran Baru Jakarta Selatan mengunjungi Panti Asuhan Permata Hati di Bogor pada Kamis (22/06/2023). Panti asuhan yang terletak di Jl. Mushola No. 41 RT 004/RW 005, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara ini menyambut kedatangan umat GKI dengan rasa terima kasih yang tulus.

Aroh, yang mewakili Panti Permata Hati Bogor, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan kebaikan yang dilakukan oleh umat GKI Kebayoran Baru.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangannya. Semoga apa yang diberikan menjadi berkah bagi semua. Buat jemaat GKI, kami berdoa agar kesehatan dan rezeki selalu melimpah.”, ucap Aroh, dalam sambutannya di acara Berbagi Kasih yang diselenggarakan GKI Kebayoran Baru di Panti Permata Hati Bogor.

Selain menyebarkan kasih, umat GKI Kebayoran Baru Jakarta Selatan juga menghadirkan keceriaan dengan mengadakan serangkaian permainan yang membuat anak-anak panti asuhan Permata Hati Bogor merasa sangat bahagia. Mereka larut dalam kegembiraan yang menghangatkan hati.

Ibu Rosmeri Ginting dari GKI Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjelaskan bahwa ini adalah bentuk kasih dan kepedulian umat GKI kepada sesama. Ia berpendapat bahwa kita harus selalu mengingat saudara-saudara kita, terutama anak-anak di panti asuhan dan orang-orang tua di panti jompo.

“Ini adalah tanda kasih karena beberapa umat merasa bahwa kita harus memberi, peduli, dan meluapkan kasih kepada anak-anak, terutama dalam rangka perayaan Paskah.”, ujar ibu Rosmeri Ginting.

Kegiatan bakti sosial (baksos) di Panti Permata Hati Bogor merupakan bagian dari rangkaian kegiatan berbagi yang dilakukan oleh GKI Kebayoran Baru dalam rangka perayaan Paskah. Selain 3 tempat di Bogor, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di berbagai wilayah seperti Tanjung Priok (2 panti), Bekasi (3 panti), Pamulang (1 panti), Sawangan (1 panti), Serpong (1 panti). Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan di Karawang dan tempat-tempat lainnya.

Diharapkan bahwa tanda kasih yang disebarkan ini akan memberikan manfaat bagi anak-anak di panti asuhan. GKI Kebayoran Baru juga memberikan dukungan dalam pendidikan anak-anak dengan memberikan seragam, alat tulis, tas, sepatu, serta perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan shampoo. Tentunya, kesehatan anak-anak sangat penting, maka mereka juga memberikan susu yang cukup untuk kebutuhan 4 bulan. Selain itu, sembako dan frozen food juga disediakan untuk keperluan sekolah.

Dengan kegiatan berbagi yang dilakukan ini, umat GKI Kebayoran Baru Jakarta Selatan mengajarkan nilai-nilai kasih dan peduli kepada generasi muda, serta memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan. Semoga semangat berbagi ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk saling berbuat baik dan menciptakan dunia yang lebih baik. (Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.