Trenz Indonesia
News & Entertainment

Villareal Sukses Tundukan MU Dan Raih Juara Liga Eropa UEFA 2020-2021

184

Jakarta, Trenz News | Kepiawaian Geronimo Rulli membaca arah serta memblok hasil tendangan David Gea, sukses mengantar Villareal menundukan Manchester United (MU) sekaligus meraih gelar Juara Liga Eropa UEFA / UEFA Europa League 2020-2021.

Final Liga Eropa EUFA tahun ini menjadi unik dan berbeda dari gelaran final sebelumnya. Setelah bermain imbang 1-1 di masa 90 menit plus perpanjangan waktu, pertandingan final antara Villareal (Spanyol) vs Manchester United (Inggris) ini harus di akhiri dengan adu tendangan pinalti.

Dan, gelaran final yang dihelat di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah final Piala Liga Eropa UEFA, memberi kesempatan kepada  22 pemain dari kedua kesebelasan untuk melakukan eksekusi penalti hingga menghasilkan skor 11 Р10 untuk kemenangan Villareal.

Meski beraa dibawah tekanan dan kalah intensitas penguasaan bola, Villareal yang diasuh oleh pelatih Unay Emery, sukses memimpin pertandingan terlebih dahulu berkat lesakan gol Gerard Moreno meneruskan umpan tendangan bebas Dani Parejo di menit ke 30. Hasil 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Ketinggalan gol, memaksa MU yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer, untuk terus menekan sektor pertahanan Villareal. Hasilnya tak sia-sia, saat di menit ke 55, Edison Cavani berhasil mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Villarreal dari hasil tendangan pojok.

Terus menekan, namun Man Utd gagal menambah keunggulan hingga babak kedua tetap berakhir dengan skor 1-1 dan laga dilanjut ke babak extratime.

Di babak extratime, MU tetap menguasai pertandingan, sementara Villareal coba membalasnya dengan beberapa peluang serangan balik yang berbahaya. Namun, baik MU maupun Villareal tetap tidak mampu mencetak tambahan gol sehingga pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak adu penalti membawa keseruan dan ketegangan baru.

Lima eksekutor pertama Villareal dan MU sukses memainkan perannya dalam menjebol gawang lawan dengan skor 5-5. Sehingga babak adu pinalti terus dilanjut hingga diperoleh pemenang terakhir.

Berikutnya, lima eksekutor baik dari Villareal dan MU juga berhasil tugasnya dengan sempurna yang membuat skor adu penalti menjadi 10-10.

Terakhir di tendangan ke 11, kiper Villarreal asal Argentina, Gero Rulli juga mampu membobol gawang MU. Namun  penendang terakhir MU, kiper David De Gea gagal setelah tendangannya berhasil dibaca dan diblok Gero Rulli.

Dengan Skor 11-10 adu penalti sukses mengantar Villareal yang berjuluk Kapal selam Kuning menjadi jawara UEFA Europa League 2020-2021.

Villarreal (4-4-2) G Rulli; J Foyth, Albiol, Torres, Alfonso; Trigueros, Capoue, Parejo, Y Pino; Moreno, Bacca

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Pogba, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Cavani.

(Fjr) | Foto: Google.co.id

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.