Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wow! Sandra Cires Youtuber Amerika Beri Pujian Buat Permen Kopi Buatan Indonesia

143

Jakarta, Trenz Lifestyle | Kemunculan Sandra Cires Youtuber Amerika dengan 15 juta Subscribers yang memuji produk permen kopi KOPIKO berhasil membuat gempar dunia maya. Sandra menggugah videonya dengan judul ‘CANDY CHRISTMAS TREE! THE CHRISTMAS TREE OF MY DREAMS SHOPPING SPREE’.

Siapa yang tak bangga dengan brand milik negara sendiri bisa dikenal dunia? Apalagi, produknya seringkali kita jumpai, bahkan kita telah menjadi pengguna atau penikmat setianya. 

Banyak brand lokal yang sudah menginjakan kaki di berbagai negara di dunia, termasuk permen kopi yang satu ini, Kopiko yang sudah dikenal lebih dari 100 negara di dunia. 

Kemunculan video tersebut menjadi ramai diperbincangkan netizen di twitter. Bahkan, salah satu influencer seperti Bayu Joo ikut meramaikan momen ini.

“Kopiko beneran ada dimana2 yak? Waktu itu dibawa ke luar angkasa sama astronot, terus kemaren nongol di drakor, sekarang ada di channel youtuber amerika terkenal, Sandra Cires?” cuitannya di akun pribadi twitternya.

Cuitannya tersebut pun juga mengundang komentar dari Delon Tio. salah satu influencer yang pernah melakukan analisa pengeluaran yang dilakukan Kopiko untuk placement di drama Korea. 

Ia mengatakan kalau Kopiko benar-benar ‘Sultan Sejati’. “Sekarang nongol lagi di Youtuber Amerika yang rata rata biaya endorse nya bisa sampe ratusan ribu dollar. Ini kalo dirupiahin bisa sampe milyaran loh!” cuitnya. 

Baik Bayu maupun Delon mengaku sangat bangga dengan brand permen kopi satu ini yang sudah ia kenal sejak lama. Selain itu ia juga menantikan kemunculan permen Kopiko selanjutnya di kancah internasional. 

Selain dikenal sebagai YouTubers, Sandra Cires juga merupakan penyanyi di Amerika. Hal tersebut tentu membuat netizen Indonesia semakin terheran-heran sekaligus bangga dengan produk ini.

Sejak kemunculannya di era 1980-an, Kopiko menjadi permen kopi pertama di Indonesia yang berhasil kuasai pasar pada kategorinya, bukan hanya di Indonesia tetapi di berbagai negara. Bahkan, pada tahun 2017 permen Kopiko juga sempat viral karena terlihat dibawa oleh NASA keluar angkasa saat perayaan Thanksgiving.

Kopiko terbuat dari ekstrak kopi asli yang merupakan hasil biji kopi terbaik dari pegunungan Vulkanik di Indonesia. Produk kebangaan Indonesia seperti Kopiko harusnya menjadi aset negara. 

Karena pada kenyataannya, kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia tetapi juga di Eropa, seperti Sandra Cires. 

Sehingga saat mengkonsumsi KOPIKO, mereka merasa seolah sedang mengonsumsi kopi khas Indonesia yang sangat mereka sukai, seperti pengakuan Sandra Cires.

Leave A Reply

Your email address will not be published.