Trenz Indonesia
News & Entertainment

2 Tahun Mengalami Sepi Job. Melly Goeslaw: Ini Ujian Allah Dan Harus Ikhlas

319

Jakarta, Trenz Music I Sebagai pasangan musisi hebat Anto Hoed dan Melly Goeslaw memang tiada duanya. Sudah ratusan lagu yang keduanya ciptakan dan menjadi hitmaker di industri musik Indonesia. Tapi percaya tidak, kalau ternyata keduanya bingung ketika ditanyakan bagaimana caranya membuat musik dan lagu yang enak dan menjadi sukses di pasaran.

“Saya membuat musik untuk 99 persen lagu karya Melly dan Alhamdulillah digemari masyarakat tapi saya justru bingung ketika ditanyakan bagaiama resepnya membuat musik dan lagu yang enak,” Kata Anto Hoed, diamini Melly Goeslaw saat menjadi narusumber acara Cakap-Cakap Bens Leo Live Instagram, kepada Trenzindonesia.com, Kamis(24/6).

Keduanya mengungkap dalam proses pembuatan lagu-lagu karya mengalir begitu saja tanpa proses yang neko-neko.

“Ketika ada ide dan syairnya sudah direkam di walkman, saya langsung kasih ke Mas Anto untuk dibuatkan musiknya. Kalau kemudian menjadi lagu untuk dan digemari ya, seperti itu prosesbya,” kata Melly.

Sebagai pencipta lagu yang berulang menyabet berbagai penghargaan musik, buat Melly yang paling berkesan ketika diganjar Piala Citra Pada Festival Film Indonesia 2016 lalu.

“Waktu kecil saya kan suka acara film yang diasuh Om Sandy Tyas di TVRI. Kayaknya FFI buat saya sesuatu banget, makanya pernah ngebayangin rasanya mendapatkan piala Citra. Eh, kesampaian,” tutur musisi asal Bandung ini.

Pada gelaran FFI 20O2 Pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed diganjar dua Piala Citra untuk kategori Penata Musik Terbaik dan Lagu Tema Film Terbaik lewat film Ada Apa Dengan Cinta.

Kini sudah sekitar 50  judul film dan sinetron yang ia buatkan soundtrack dan lagu-lagu karyanya mendapatkan tempat di hati penikmat musik Indonesia.

Sebagai musisi hebat ternyata Keduanya sempat vakum bermusik selama dua tahun, semua dialami ketika Melly hijrah mengenkan hijab beberapa tahun lalu

“Sejak saya hijrah kok karier saya mandeg, break bermusik selama dua tahun. Sementara kalau artis lain ketika berhijab kan banyak tawaran dan pekerjaan, kok saya nggak ya. Dan berhenti, ti.., ti.. dalam pekerjaan. Saya pikir ini ujian saya dari Allah, saya harus ikhlas menghadapinya,” ujar Melly.

Berhentinya dalam pekerjaan bermusik ia manfaatkan untuk bergiat sosial dengan rekan-rekanya sesama artis. Dan ia sempat bertandang ke Palestina dalam aksi sosialnya untuk melihat langsung warga Palestina yang di dera penderitaan akibat perang.

“Saya menangis melihat penderitaan anak-anak Palestina yang harus menghadapi kenyataan perang yang tiada habisnya,” tutup wanita yang dikaruniai dua anak ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.