Trenz Indonesia
News & Entertainment

50 Tahun Lalu: QUEEN Rilis Album Debut QUEEN

Hanya Mencerminkan Kehebatan Masa Depan

951

JAKARTA, Trenzindonesia | Pada tahun 1973, dunia musik menyaksikan kemunculan sebuah band yang kelak akan menjadi salah satu ikon legendaris di dunia rock.

50 Tahun Lalu: QUEEN Rilis Album Debut QUEEN Queen, band asal Inggris, merilis album debut mereka berjudul “Queen,” yang menunjukkan petunjuk awal dari kehebatan yang akan datang.

Meskipun belum begitu dikenal saat itu, album debut Queen memiliki daya tariknya sendiri. Pada saat itu, gaya glam rock mereka belum begitu halus dan identitas suara khas mereka belum sepenuhnya terbentuk. Album ini memadukan berbagai genre, termasuk progresif, metal, dan elemen folk, menciptakan kombinasi suara yang unik, meskipun belum sepenuhnya menggambarkan jati diri mereka yang ikonik.

50 Tahun Lalu: QUEEN Rilis Album Debut QUEEN Album ini menampilkan kemampuan multi-tracking yang inovatif, yang menambahkan lapisan-lapisan suara yang mengesankan pada setiap lagunya. Para anggota Queen, seperti Freddie Mercury, Brian May, John Deacon, dan Roger Taylor, menunjukkan potensi luar biasa sebagai musisi, tetapi album ini belum sepenuhnya mencerminkan bakat besar mereka yang akan tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Queen” juga menampilkan beberapa lagu unggulan, seperti “Keep Yourself Alive” dan “Liar,” yang menampilkan perpaduan antara boogie ala Inggris, glam yang bersinar, dan elemen hard rock. Lagu-lagu ini menunjukkan ciri khas awal dari Queen, meskipun masih dalam tahap eksplorasi dan eksperimen.

Dirilis 13 Juli 1973,  Album debut Queen tidak mencapai kesuksesan besar secara komersial pada saat itu, hanya mencapai peringkat No. 83 di tangga lagu Amerika. Namun, kepercayaan diri dan reputasi band ini tumbuh seiring berjalannya waktu, dan kehebatan Queen semakin bersinar dalam karya-karya berikutnya.

Album ini menjadi langkah awal yang penting menuju kehebatan masa depan yang akan dicapai oleh Queen. Album-album berikutnya seperti “Sheer Heart Attack,” “A Night at the Opera,” dan “News of the World” menjadi bukti betapa besar pengaruh dan peran mereka dalam sejarah musik rock.

50 Tahun Lalu: QUEEN Rilis Album Debut QUEEN Meskipun album debut Queen hanya mencerminkan sedikit dari kehebatan dan pengaruh yang akan mereka bawa ke dunia musik, tetapi album ini tetap menjadi bagian penting dari perjalanan mereka yang mengesankan. Setelah 50 tahun, Queen tetap menjadi salah satu band terbesar dalam sejarah musik dan warisan mereka akan terus hidup selamanya. (Fajar Irawan / Sumber : ultimateclassicrock.com) | Foto: Google.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.