Trenz Indonesia
News & Entertainment

ADRIYADIE Pencipta Lagu WIDURI Sampaikan ASPIRASI RUMAH MURAH Dan JAMKES Ke CaPres AMIN

Wakili BCI (Bela Cipta Indonesia)

828

JAKARTA, Trenzindonesia | Pencipta lagu terkenal Widuri, Slamet Adriyadie mewakili para pencipta lagu yang tergabung di Bela Cipta Indonesia (BCI) menyampaikan 5 (Lima) aspirasi ke Pasangan AMIN (Anies-Muhaimin), salah satunya penyediaan rumah murah untuk para pencipta lagu.

ADRIYADIE Pencipta Lagu WIDURI Sampaikan ASPIRASI RUMAH MURAH Dan JAMKES Ke CaPres AMINAspirasi pencipta lagu disampaikan kepada Pasangan AMIN melalui Tim Pemenangan AMIN, Marwan Dasopang didampingi Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Pusat dari PKB, Nana Mardiana saat menghadiri Deklarasi Satgas Emak-Emak Konsorsium Relawan Nusantara (KREN) The President Center untuk perubahan di Jakarta.

Marwan Dasopang yang juga Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI dari PKB itu merespon positif aspirasi yang disampaikan para pencipta lagu. Menurutnya permintaan pencipta lagu bukan muluk-muluk yang tidak terlalu sulit untuk direalisasi.

“Kami akan sampaikan aspirasi ini kepada pasangan Capres AMIN. Masalah kesejahteraan pencipta lagu akan menjadi perhatian. Ini masalah keberpihakan,” tegas pria berdarah Batak dari Tapsel itu.

ADRIYADIE Pencipta Lagu WIDURI Sampaikan ASPIRASI RUMAH MURAH Dan JAMKES Ke CaPres AMINSementara 5 (Lima) butir aspirasi yang disampaikan Adriyadie didampingi pencipta lagu Yonni Doris, Ketua BCI (Bela Cipta Indonesia) sebagai berikut:

Pertama agar nanti jika AMIN terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 dapat merevisi Undang Undang Hak Cipta Nomor 28 Tahun 2014 maupun peraturan turunannya yang dapat mendorong peningkatan hak ekonomi (Royalti) masyarakat pencipta lagu yang transparan, berkeadilan dan mensejahterakan, serta melindungi hak-hak para pencipta lagu.

Kedua agar dapat segera membuat aturan tentang Merchanical Right (penggandaan/pentranmisian) secara lebih rinci agar tidak merugikan masyarakat pencipta lagu dan untuk memperoleh kepastian hukum guna memperoleh hak moral dan hak ekonomi.

Ketiga agar dapat memberikan Fasilas Pengadaan Rumah Murah yang layak huni untuk para pencipta lagu mengingat para pencipta lagu masih kurang memperoleh perhatian selama ini.

Keempat agar dapat memberikan Jaminan Kesehatan dan Bantuan Sosial kepada masyarakat pencipta lagu yang kurang beruntung.

Kelima diharapkan dapat mendorong transparansi pengelolaan pembagian royalti melalui pengawasan, sosialisasi tentang royalti, dan mendukung penyediaan sistim informasi (data base) agar mampu menghadirkan pembagian royalti yang benar sesuai dengan hak kepada masyarakat pencipta lagu, agar para pencipta lagu dapat menikmati hak ekonomi dari hasil karyanya.

Yonni Doris, pencipta lagu Buaya Buntung, adik Almarhum Deddy Doris selaku Ketua BCI menyebutkan penyampaian aspirasi merupakan upaya BCI dalam rangka melindungi, mengayomi dan mensejahterakan para pencipta lagu. (Dandung Bondowoso)

Leave A Reply

Your email address will not be published.