Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alonzo Brata: Suara Emasnya Memesona Penonton di BNI JJF 2023

201

JAKARTA, Trenzindonesia | Hari kedua BNI Java Jazz Festival 2023 menjadi panggung spektakuler bagi penyanyi muda berbakat, Alonzo Brata. Dalam penampilannya yang energik, Alonzo berhasil membuat penonton terpesona dan tak tergoyahkan meski jadwalnya bersamaan dengan Stacey Ryan, yang tengah naik daun di platform TikTok pada 2022 dengan lagu ‘Fall in Love Alone’ dan tampil di Blibli Hall pukul 23.00 WIB.

An Oldie But Goodie. Diiringi empat seksi tiup yakni Hairul dan Donny (saxsopone), Wisnu (trumpet) Widi (trombone), ditambah Rio (piano), Josh (bass) dan Deska (drums), dengan keberanian dan semangat, Alonzo Brata memastikan penampilannya berkesan di panggung utama, Stage Wonderful Indonesia, dengan memulai penampilannya dengan lagu “Route 66“, sebuah karya Rhythm and Blues dari tahun 1946. Tidak hanya itu, Alonzo juga membawakan sejumlah lagu legendaris lainnya seperti “Ain’t That a Kick in the Head“, “Orange Colored Sky“, “Birth of The Blues“, “Haven’t We Met“, “On the Street Where You Live“, “Cheek to Cheek“, “A Night in Tunisia“, dan ditutup dengan tembang “What a Wonderful World“, di acara BNI Java Jazz Festival 2023, Jakarta (Sabtu, 3/5) pukul 22.30 WIB.

Hanya satu lagu original yang dinyanyikan Alonzo, “Judulnya Strollin’ Down the Avenue, ciptaan Nial Djuliarso dengan lirik ditulis Mari Kartika dan sudah saya rekam untuk  digital music platform!” ungkap  Alonzo yang masuk nominasi AMI Awards 2022.

Meskipun Alonzo menyanyikan lagu-lagu lama, ia berhasil menghidupkan suasana dengan gaya yang segar dan khas milenial. Penonton senior tak kuasa menahan diri dan berdansa swing mengikuti irama lagu yang dinyanyikan Alonzo. Di depan panggung, ratusan penonton milenial antusias mengangkat kamera handphone mereka untuk merekam penampilan Alonzo yang luar biasa, dan tak lupa membagikannya di media sosial dengan penuh pujian.

Tidak hanya penonton yang memberikan feedback positif, bahkan seorang pengguna Instagram @dellput mengunggah dua postingan dengan takarir yang berbeda, memberikan pujian pada Alonzo. “Kan tadinya mau ke Jesus Molina, eh kok ada suara-suara merdu nyanyi lagu jadoel. Kid you got a golden voice,” tulisnya dengan antusias.

Aint That A Kick The Head @alonzo Brata. Sampe belok loh gw, mampir ke stage ini dulu wkwkwkwk!”

Alonzo Brata

Alonzo Brata sendiri mengungkapkan kebahagiaan dan kehormatannya dapat bergabung dalam BNI Java Jazz Festival. Ia telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, melakukan latihan vokal dan menghafal lagu setiap hari. Sebagai persiapan tambahan, Alonzo juga menyempatkan diri menonton penampilan musisi kelas dunia seperti Ron King dan Jazzmeia Horn sebelum naik ke panggung BNI Java Jazz Festival.

“Saya sempat lihat Ron King juga Jazzmeia Horn. Saya suka cara Jazzmeia berkomunikasi dengan penonton, dan saya ingin menerapkannya di atas panggung. Melihat festival seperti ini, saya yakin dapat membantu saya menjadi musisi yang lebih baik lagi,” ungkap Alonzo Brata yang lahir pada 2 Agustus 2003. Selain penampilan di panggung utama, Alonzo dipersiapkan pula untuk  tampil dalam empat acara JJF lainnya, termasuk di Taman Mini Indonesia Indah, konferensi pers pertama di Hard Rock Cafe, serta road show to Java Jazz atau Jazz on The Move di Puri Mall dan Sarinah. Dukungan dan persiapan maksimal yang dilakukan oleh Alonzo membuktikan dedikasinya untuk memberikan penampilan terbaik bagi penggemarnya.

BNI Java Jazz Festival 2023 terus menjadi ajang yang mempertemukan musisi-musisi berkualitas dan penikmat musik dari berbagai kalangan. Penampilan Alonzo Brata menjadi sorotan karena keberanian dan bakatnya yang mampu menghadirkan nostalgia dan kegembiraan di antara penonton. Semoga Alonzo terus mengejar impian dan memberikan kontribusi positif dalam industri musik Tanah Air. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.