Trenz Indonesia
News & Entertainment

Andrigo Rilis Single “Tes DNA” Dalam Konsep Melayu Jenaka

Dunia Nyata Aja

314

JAKARTA, Trenzindonesia | Penyanyi solois Melayu, Andrigo Indra Kurniawan atau akrab disapa Andrigo, kembali memukau penggemar dengan merilis single terbaru berjudul “Tes DNA” (Dunia Nyata Aja).

Lagu ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan edukasi yang dalam.

Andrigo Rilis Single "Tes DNA" Dalam Konsep Melayu Jenaka

Mengangkat Isu TES DNA

Lagu “Tes DNA” (Dunia Nyata Aja) menceritakan fenomena TES DNA yang saat ini menjadi perbincangan hangat, baik di media sosial maupun dunia nyata. Andrigo ingin menyampaikan pesan bahwa kita tidak boleh sembarangan mengeluarkan pernyataan atau cerita tentang seseorang atau suatu peristiwa tanpa kepastian yang jelas.

Single “Tes DNA” ini diciptakan Adi VirSO seorang musisi asal Jawa Timur. Sedangkan musiknya di aransemen langsung oleh pencipta lagunya sendiri bersama Budi Wen dengan konsep  “Melayu Jenaka” atau mengdopsi istilah dari CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna adalah MelayuAN ( Melayunya Andrigo ).. Lagu ini di mixing dan mastering oleh Adi  VirSO

“Ya, lagu ini tercipta dari banyak sekali pemberitaan tentang TES DNA di berbagai media baik online maupun televisi yang terjadi di kalangan selebritis. Kemudian saat aku live di TikTok banyak yang berkomentar hal ini, mungkin karena case yang sedang aku hadapi sehingga menjadi salah satu faktor itu juga. Makanya dari situ pas kita ngumpul ada saya, Adi VirSo dan teman teman lainnya spontan nyanyiin lagu ini dengan bercanda. Tapi  dari situ saya mikir apa tidak sebaiknya lagu ini kita seriusin?, “ungkap Andrigo.

 

Video Klip yang Unik

Konsep video klip “Tes DNA” telah berhasil digarap dengan apik. Sutradara Umi, istri Adi VirSo, memadukan berbagai elemen yang sederhana dan natural, yang dikombinasikan dengan beberapa part stok shot bersama team NAGASWARA. Lokasi syuting dilakukan di tiga tempat berbeda, yaitu Bogor, Cibubur, dan Jakarta.

 

Andrigo: Lebih Jenaka dan Casual

Dalam single ini, Andrigo tampil berbeda dari penampilannya sebelumnya. Ia mengadopsi gaya casual yang lebih jenaka dan sesuai dengan perkembangan dunia musik di era digital. Meskipun begitu, pesan moral dalam lagu tetap menjadi fokus utama.

 

Perjalanan Karier yang Gemilang

Andrigo bukanlah sosok baru dalam dunia musik Indonesia. Ia pernah mewakili Riau di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) dan meraih juara 2.

Setelah itu Andrigo bergabung di label musik Farhat Abbas pada 2010. Usai keluar dari label Farhat Abbas, Andrigo sempat vakum dari dunia musik. Undangan Bapak Rahayu Kertawiguna selaku CEO NAGASWARA ketika bertemu dalam acara PAPPRI DKI membuka jalan Andrigo kembali berkarier sebagai penyanyi.

“Pacar Selingan” Menuai Sukses

Single “Pacar Selingan” yang dibawakan oleh Andrigo meledak di pasaran dan sering digunakan sebagai soundtrack dalam sejumlah FTV. Video klipnya telah ditonton lebih dari 9 juta kali pada bulan September 2023.

Andrigo Rilis Single "Tes DNA" Dalam Konsep Melayu Jenaka
Andrigo

Keyakinan sebagai Modal

Andrigo memiliki motto “Yakusa” (Yakin Usaha Sampai) yang menjadikan keyakinan sebagai modal utama dalam hidupnya. Ia berharap lagu “Tes DNA” dapat memberikan pesan moral dan menjadi renungan bagi pendengarnya.

Dengan pesan edukatif yang disampaikan melalui musik, Andrigo terus berkontribusi dalam dunia musik Indonesia. Single “Tes DNA” diharapkan akan menghibur, mendidik, dan memberikan inspirasi bagi pendengarnya.

“Harapanyaku adalah, bahwa lagu yang dirilis ini tidak hanya sebuah hiburan semata, dan tidak juga mengolok-olok sebuah peristiwa, tapi lebih kepada edukasi bahwa setiap orang tidak boleh dengan bebas membuat sebuah cerita untuk kepentingan sesuatu dengan merugikan orang lain. Selain itu, lagu ini juga diharapkan bisa memberi pesan moral bahwa menghindari pergaulan bebas itu adalah hal yang sangat penting. Intinya lagu ini bisa menjadi renungan bagi yang menyanyikan dan kita semua, “pungkas Andrigo.  (PR/Fajar Irawan) | Foto: Dok. Nagaswara

Leave A Reply

Your email address will not be published.