Trenz Indonesia
News & Entertainment

Anita Kaif, Rezekinya Lewat Masalah

421

Jakarta, Trenz Music | Berkat sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu televisi swasta nasional yang pernah diikutinya, mengantar Anita Kaif bisa masuk dapur rekaman.

Tentunya, bagi perempuan berwajah cantik ini, kesempatan tersebut merupakan jalan untuk menjadi pedangdut populer dan profesional.

Anita Kaif

“Aku mulai menyanyi sejak SMP, dengan nyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Hasil dari nyanyi, aku kasih semuanya ke mama, buat biaya sekolah dan keperluan sehari hari”, ujar Anita Kaif ketika ditemui di kantor Ascada Musik, dikawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat baru-baru ini.

Adalah Ascada Musik, label rekaman suara yang memberinya kesempatan kepada Anita untuk mewujudkan mimpinya menjadi pedangdut rekaman.

“Alhamdulillah Gusti Allah paring rejeki lewat Ascada Musik, tentu senang dan berharap kesempatan ini adalah pintu saya untuk menjadi pedangdut beken,” ujar gadis ayu asal Blora Jawa Tengah ini dengan logat Jawa yang kental.

Sebagai gebrakan perdananya di penghujung tahun 2019 lalu, Anita disodori single, berjudul ‘Masalah’.

“Sebuah kebanggaan buat aku, bisa bergabung bersama sebuah label yang telah melahirkan bintang – bintang besar, sempat ga percaya sih, ketika aku dapat kabar, kalo aku diterima jadi salah satu artis, yang akan bergabung di ASCADA Musik”, ungkapnya

Single perdana bertajuk ‘Masalah’ itu menjadi pintu gerbang bagi Anita memasuki belantara industri musik dangdut.

Single yang dikemas ulang dengan konsep dangdut modern ini, menjadi terasa lebih fresh dibanding dengan single serupa yang pernah dirilis sebelumnya.

“Musiknya enak, lebih fresh semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya, dan aku suka dengan lagunya”, aku Anita terus terang.

Anita Kaif

Mengemas konsep dangdut modern, dibangun oleh paduan lirik bahasa Jawa yang ringan dan jenaka, menjadi sebuah harmoni, dalam komposisi musik yang berpadu dalam  beragam sound yang berkarakter kuat.

“Sempat kesulitan sih di awal–awal, bukan dari sisi skillnya sih, tapi untuk memberikan ruh di lagu ini. Buat ngakalinnya, aku mendalami lirik demi liriknya. Kan tema lagunya, cerita dari seseorang yang berusaha bahagia, meski dalam setiap hidupnya selalu banyak masalah, dan hal ini mewakili perjalanan hidup aku juga”, ungkapnya.

Pedangdut berusia 23 tahun ini menambahkan “Aku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas anugrah ini, mama dan keluarga besar yang selalu mendoakan, dan kepada teman – teman media untuk supportnya, semoga single perdana saya ini, bisa diterima oleh pecinta musik dangdut ”, tutup Anita Kaif. (Buyil)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.