Trenz Indonesia
News & Entertainment

Anniversary Celebration RCTI: Kuat Dengan Rasa Jawa dan Didi Kempot

278

Jakarta, Trenz Edutainment | Meski dibanjiri penyanyi papan atas dan muda berbakat, sepertinya RCTI masih kurang pede. Terbukti sebagai jualannya, RCTI masih menampilkan nama besar Didi Kempot, dengan menghadirkan tembang-tembang karya besar sang maestro campursari tersebut. Hal itu juga dilakukan oleh SCTV, bahkan penyanyi sekaliber Iwan Fals ‘dipaksa’ melantunkan tembang Didi Kempot. Nuansa tembang Jawa alias Campursari lebih kental, pun dengan kehadiran para penyanyi yang dikenal dengan tembang campursari, Nella Kharisma, Denny Caknan, Happy Asmara, Tasya Rosmala dan Dorry Aska. Tidak kurang 10-12 nuansa Jawa dihadirkan.

RCTI memang berusaha menghadirkan hiburan dengan menghadirkan penyanyi lintas generasi, lintas genre namun citra campursari yang diusung Didi Kempot tetap kentara.

Tim kreatif RCTI lebih jeli dengan menghadirkan duet Judika dengan Didi Kempot dengan melantunkan tembang Banyu Langit, dan Trio Denny Caknan, Tasya Rosmala dan Happy Asmara yang membawakan tembang Cidro karya fenomenal Didi Kempot, sehingga membuat Sahabat Aambyar (penggemar Didi Kempot) pun merasakan kehadiran Sang Maestro.

Yang tidak kalah hebohnya duet Raja Dangdut, Rhoma Irama dengan Presiden Republik Cinta, Ahmad Dhani yang melantunkan lagu Gibah, karya Rhoma Irama. Dhani melebur dengan nuansa rock dut yang telah dikembangkan Rhoma Irama selama 5 dekade.

Sementara puncak perayaan HUT RCTI ke-31 yang digelar pada Selasa malam (25/8) telah menghadirkan sebuah show yang berkelas. Ada yang istimewa pada ANNIVERSARY CELEBRATION tahun ini. Perayaan HUT telah diadakan di tiga lokasi yaitu, Studio 10, Studio 14, dan Studio RCTI+ MNC Studios yang merupakan salah satu studio terbesar di Asia, mulai pukul 20.00 WIB.

Ramuan kolaborasi yang apik dari seluruh pengisi acara membuat acara malam tadi semakin meriah. Mahadewa x Judika x Ari Lasso menjadi pembuka acara lewat lagu Perempuan (Paling Cantik di Negeriku Indonesia). Tak mau kalah para pemain Putri Untuk Pangeran pun unjuk kemampuan dalam berakting sekaligus bernyanyi.

Perayaan HUT RCTI ke 31 dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibjo.

“Tentunya kami menghadirkan informasi yang baik, bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan hiburan bagi kita semua dan kami terus berimprovisasi agar lebih baik dan lebih baik lagi”, ujar Harry Tanoesoedibjo.

Penampilan Republik Cinta Reunion dalam satu panggung (Mahadewa, T.R.I.A.D, Dewi Dewi, The Virgin, Mulan Jameela, Al El Dul) menambah semarak perayaan ulang tahun RCTI. Adapula penampilan Padi Reborn, Judika, Anang Hermansyah, Ari Lasso, komposer terbaik di Indonesia (Yovie Widianto & Lale – Ilman – Nino) berkolaborasi dengan Lyodra, Tiara, Ziva, Jodie, dan Marion Jola menambah spektakuler perayaan ulang tahun RCTI yang ke-31 ini. BCL pun turut andil dalam acara tersebut, walau bernyanyi dari rumah, penampilannya sungguh memukau dengan tembang hitznya.

Perayaan Malam Puncak Ulang Tahun RCTI ke-31 “RCTI 31 ANNIVERSARY CELEBRATION” yang dipandu oleh Daniel Mananta, Boy William, dan Robby Purba ini sungguh sangat istimewa pasalnya seluruh pengisi acara telah memberikan penampilan terbaiknya. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.