Trenz Indonesia
News & Entertainment

ANUGERAH DANGDUT INDONESIA 2019 Menggoyang KARAWANG

213

Karawang, Trenz Music | MNCTV dikenal sebagai stasiun televisi pertama yang menghadirkan dan mempopulerkan kembali musik dangdut. Karenanya, wajar saja kalau kemudian MNCTV memberi apresiasi atas kinerja dan prestasi insan dangdut Indonesia melalui event Anugerah Dangdut Indonesia.

Dan untuk kali ke-13, ajang tersebut kembali digelar, tetap dengan penggarapan yang serius, ANUGERAH DANGDUT INDONESIA (ADI) 2019 disajikan secara megah dan meriah yang digelar di Lapangan Galuhmas Karawang, Minggu (17/11).  Dengan mengusung tema bertajuk ‘Collaboration’, perhelatan  ANUGERAH DANGDUT INDONESIA 2019 menjadi salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di tanah air.

Lewat kolaborasi fanfare dan lightning LED yang spektakuler, panggung megah ADI 2019 langsung menghadirkan para penyanyi dangdut andalan MNCTV yakni Ayu Ting Ting, Cita Citata, Siti Badriah, dan Limbad, yang langsung menggoyang panbggung dengan membawakan lagu hits mereka seperti “Cendol Dhawet“, “Aku Mah Apa Atuh“, dan “Goyang Dua Jari“.

Suci KDI & Rhoma Irama

Tak hanya itu, ada juga penampilan spesial dari sang raja dangdut Rhoma Irama yang sukses membuat seluruh penonton bergoyang bersama dengan membawakan lagu “Musik“, dan “Kawula Muda“. Rhoma Irama juga berduet dengan pemenang Kontes KDI 2019 yaitu Suci membawakan lagu “Dasi dan Gincu” dengan sangat apik.

Tak mau kalah dengan pendahukunya, Dewi Perssik juga tampil menarik dengan penampilannya yang langsung membawakan lagu “Duda Araban“.  Dewi Perssik juga menjadi salah satu pemenang pada ADI 2019 untuk kategori ‘Penyanyi Dangdut Paling Gaya’.

“Alhamdulilah, bersyukur sama Allah SWT. Selama 16 tahun berkarir di dunia musik dangdut, akhirnya mendapatkan apresiasi untuk kategori ini. Terima kasih banyak untuk MNCTV”, ujar Dewi.

Selain Dewi Perssik, untuk kategori ‘Penyanyi Dangdut Cilik Paling Viral’ berhasil disabet oleh Betrand Peto Putra Onsu. “Puji Syukur kepada Tuhan YME, ngga nyangka sama sekali bisa menang. Dengan umur Betrand yang masih 14 tahun, bisa menang di ajang penghargaan dangdut sebesar ADI ini”, ungkap Betrand dengan raut wajah bahagia.

Untuk kategori spesial dari MNCTV yakni ‘Legenda Dangdut Paling Mantul’ diberikan kepada Rhoma Irama. MNCTV dengan bangga memilih Rhoma Irama karena dinilai memiliki kiprah yang mumpuni dan berhasil menjadi legenda di musik dangdut. “Terimakasih kepada MNCTV yang selalu memberikan apresiasi khusus terhadap musik dangdut Indonesia. Saya sangat berbahagia dan bangga mendapatkan penghargaan ini”, ujar Bang Haji Rhoma Irama.

Betrand Peto Putra Onsu

Acara ADI 2019 ini juga dimeriahkan oleh Trio Macan, Tasya Rosmala, Betrand Peto Putra Onsu, Nita Thalia, Jihan Audy, Cak Sodiq, Suci KDI, Marvin KDI, Abi KDI, Delima KDI, Danang Pradana, Denias, Lebby, Takupaz Dance Crew, Afan, dan Mr. Temon Holic.

Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya ini menyuguhkan berbagai aksi seru secara outdoor dengan melibatkan performer yang unik dan sangat menghibur, yang tidak dilakukan oleh awarding lainnya.

Kemegahan acara Minggu malam ditutup dengan sajian apik oleh seluruh artis diiringi para dancers yang menyanyikan lagu “Goyang Dumang” secara meriah. (Buyil)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.