Music News

Arash Buana Kembali Eksis dengan Single Anyar “Take Me Home”

Arash Buana Kembali Eksis dengan Single Anyar "Take Me Home"

Jakarta, Trenzindonesia | Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik muda, Arash Buana, kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik dengan merilis single teranyarnya berjudul “Take Me Home“.

Arash Buana Kembali Eksis dengan Single Anyar "Take Me Home"Setelah lebih dari satu dekade berkarier dan sukses dengan album pertamanya ” Logic Mess” (2022) serta sejumlah single populer seperti “I Really Do Love Her” dan “Friends“, Arashpun siap menyambut album penuh keduanya.

Take Me Home” menceritakan tentang seseorang yang mengalami patah hati, kehilangan arah, dan merasa tak memiliki pasangan. Lirik lagu ini mengandung emosi mendalam yang bisa dirasakan lewat penggalan lirik seperti, “If you belong to someone else. Then I’ll be gone. You’re where I belong. My great lost love. I’m holding on.”

Arash menjelaskan bahwa lagu ini diciptakan awal tahun 2023, terinspirasi dari kegemarannya mendengarkan lagu-lagu lama. “Kayaknya gue pengin bikin yang gini juga deh. Gue nyari topik yang sederhana, which is like a heartbreak song. Cuma gue dramatisasi jalan ceritanya, yang konklusinya dari lagunya ya si penyanyinya belum move on,” ungkapnya.

Dalam proses produksi lagu ini, Arashmenggandeng Rendy Pandugo sebagai produser. Ia sangat mengagumi musikalitas Rendy dan merasa bahwa kolaborasi ini membawa warna baru dalam karyanya. “Gue enggak menyangka bahwa Rendy akan memproduksi lagu gue seperti ini karena belum pernah melihat sisi bermusik yang begini. Dia bisa memvisualisasikan apa yang gue ingin ciptakan dan menjadi bagian dari album yang lagi persiapkan,” jelas Arash.

Meskipun “Take Me Home” terdengar berbeda dengan dua single sebelumnya, Arashmemastikan bahwa semua materi dalam album keduanya akan saling berkaitan dan membentuk sebuah karya yang utuh ketika didengarkan secara berurutan. Penggunaan kata “rumah” dalam judul lagu menjadi representasi dirinya, tempat di mana ia menemukan inspirasi dan merasa nyaman untuk menciptakan lagu.

Arash Buana Kembali Eksis dengan Single Anyar "Take Me Home"
Arash Buana

“Untuk menuliskan lagu, kadang ada beberapa tempat yang gue enggak mau vulnerable di situ karena gue masih ada sebuah tembok yang gue taro entah alasannya apa. Jadi paling jelas sih rumah gue,” tutup Arash.

Dengan rilisnya single “Take Me Home“, Arashmengajak para pendengar untuk bersenandung dalam renungan dan memahami pesan mendalam yang ia sampaikan. Album kedua yang ditargetkan beredar awal Agustus 2024 ini diharapkan bisa memberikan warna baru dalam perjalanan karier musik Arash Buana. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.