Trenz Indonesia
News & Entertainment

Arsy Widianto Dan Tiara Andini Menuai Sukses Lewat Polesan Yovie Widianto

Cakap Cakap Bens Leo : ArTi Untuk Cinta

229

Jakarta, Trenz Music | Tak disangka, kolaborasi dua musisi muda Arsy Widianto dan Tiara Andini, kini tengah naik daun di mata para pecinta music Indonesia, khususnya dari kalangan milenial.

Tiara Andini & Arsy Widianto

Hal ini tak lepas dari sukses poyek music series ArTi Untuk Cinta yang sejak awal direncanakan akan menjadi 4 rilisan single, yang digagas hits maker Yovie Widianto yang tak lain merupakan ayah kandung dari Arsy Widianto.

Pada akhirnya, proyek yang merupakan rangkaian dari perjalanan kisah cinta yang diinterpretasikan Arsy Widianto dan Tiara Andini ini rampung juga dengan dirilisnya single ‘Cintanya Aku‘ pada Januari 2021 lalu.

Single ‘Cintanya Aku‘ pekan ini duduk di tangga pertama tangga lagu Pro 2 FM, radio anak mudanya RRI yang bergerak di seluruh pelosok Nusantara. Lagu ciptaan Yovie Widianto ini menjadi bagian penting dari 3 single lainnya yang telah terlebih dulu dirilis: Diam Diam, ‘Padamu Luka‘ dan single ‘Bahaya‘, yang kebanyakan musiknya ditata dengan orkestrasi, bahkan, video romantisnya sukses membuat baper anak muda sebaya.

Single ‘Cintanya Aku’ terlantun dalam nuansa sendu, terbalut apik melalui kombinasi lirik, musik, yang dipadpadankan dengan kualitas vokal Arsy dan Tiara yang khas.

Rampungnya proyek music series ArTi Untuk Cinta ini tak lepas dari lebih intensnya komunkasi yang terjalin antara Yovie Widianto dan Arsy Widianto akibat pandemic Covid-19 yang membuat bapak dan anaknya ini mesti banyak dirumah.

“Sebelum covid, seringkali komunikasi saya dan ayah jadi  jarang, karena kesibukan kami masing-masing. Tapi sejak covid 19 merebak dan mengharuskan kami banyak dirumah dan itu membuat komunikasi saya dengan ayah makin intens, ” Ujar Arsy saat jadi bintang tamu acara Cakap-Cakap Bens Leo yang diasuh langsung oleh pengamat musik Bens Leo, Nini Suny, Ibonk, Dudut dan Ihsan.

Menurut Arsy, waktu kumpul dengan ayahnya dimanfaatkan untuk sharing soal pembuatan lagu. Dan hasilnya beberapa karya lagu spektakuler dihasilkan mereka berdua . Hebatnya, lagunya digemari tidak hanya didalam negeri tapi juga mancanegara seperti Korea Selatan, Philipina, bahkan viewers nya hingga mencapai 10 juta.

Yang menarik, lewat instagram dan YouTube, Yovie melakukan promosi yang masif buat duo ArTi Untuk Cinta yang 4 singlenya dirilis Universal Music Indonesia.

“Kita bangga dan bersyukur lagu saya bisa diterima di Korea Philipine dan banyak negara dan ditonton jutaan orang,” Kata Arsy yang diamini oleh Tiara.

Saking suksesnya, lagu Bahaya  sampai di cover oleh beberapa penyanyi yang salah satunya adalah penyanyi Korea

Arsy Widianto

Sebelumnya, Arsy Widanto yang lahir di Bandung, 26 November 1999, kondang dengan lagu ‘Dengan Caraku‘ komposisi – duetnya dengan Brisia Jodie.  Arsy juga populer membawakan lagu karya Yovie, yang akhirnya mengantarnya sebagai bintang iklan.

Tiara Andini

Sementara, Tiara Anugrah atau lengkapnya bernama Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, lahir di Jember, 23 Sept 2001. Tiara sukses menjadi runner-up Indonesian Idol musim ke 10, tahun 2020. Sejak pra remaja, Tiara dikenal aktif sebagai model dan tergabung dalam Jember Fashion Carnaval. Dari sini, Tiara terpilih sebagai salah satu peraga busana di Asian Games 2018 yang mempertemukan Tiara dengan grup K-Pop Super Junior. Usai Indonesian Idol, Tiara membawakan karya Yovie Widianto ‘Maafkan Aku Terlanjur Mencinta‘ yang kemudian menjadi lagu hit.

Kiat sukses mencipta lagu-lagunya Arsy, setiap lagu yang selesai dibuat disimpan dulu, untuk kemudian diserahkan kepada Yovie Widianto untuk di supervisi.

“Sekarang aja ada beberapa lagu yang masih aku simpan dan belum ada judulnya. Pokoknya tunggu release ya, soal judul lagunya, ” papar Arsy yang lengkapnya bernama Muhammad Arsy Widianto ayau dikenal sebagai Arsy Utungga Widianto kepada Bens Leo.

Sementara dengan menyandang nama besar sang ayah, buat Arsy, hal itu tidak dijadikan beban tapi jadi inspirasi. Agar berprestasi lebih baik dari sang ayah.

“Buat saya menyandang nama besar ayah, berat tapi nggak mau dijadikan beban. Tapi jadi inspirasi untuk berkarya lebih baik dari ayah” Tandas Arsy. (Fajar/Buyil) | Foto: Dudut, Ibonk, Ihsan Dan IG xpose_indonesia

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.