Trenz Indonesia
News & Entertainment

Astrid, Tetap Produktif Meski Sudah Menikah

Cakap Cakap Bens Leo Dengan Astrid

242

Jakarta, Trenz Music  | Meski Industri musik Indonesia ikut terimbas lesu dengan adanya pandemi Covid-19, namun penyanyi cantik asal Surabaya, Astrid Sartiasari atau tenar disapa Astrid terus semangat untuk berkarya. Bahkan saking semangatnya agar bisa menghasilkan single untuk menghibur penggemarnya, Astrid sampai membawa peralatan rekamannya kerumahnya di Jakarta.

Astrid

“Ketika memulai produksi baik-baik, suasananya baru mulai wabah Covid 19. Ketika mau take di studio, Corona makin merajalela, semua kegiatan di rumah mesti break karena harus mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Astrid saat diwawancarai pengamat musik senior Bens Leo di Kanal Cakap-Cakap miliknya Kamis ,(3/12/2020)

Lantaran sudah nyebur rekaman dan segala pendukung sudah siap. Astrid tidak mau menyerah karena keadaan. Rekaman harus terus berlangsung, namun agar tidak melanggar protokol kesehatan, maka rekaman mesti dilakukan didalam rumah.

“Demi menjaga semuanya, rekaman mesti dilakukan didalam rumah. Akhirnya saya dan Ade Govinda sepakat membawa peralatan rekaman ke rumah,” kata pelantun tembang Tentang Rasa ini terkekeh.

Hasilnya? Single terbaru karya Ade Govinda, salah satu musisi hitmaker Indonesia, bertajuk ‘Baik-Baik’ rampung dikerjakan hingga dirilis oleh MyMusic Records. Selain sebagai pelantun single ‘Baik-Baik’, Astrid dan suaminya, Alan Djoewarsa serta Ivan Dewanto menjadi produser. Astrid juga ikut sebagai penata musik lagu ‘Baik Baik‘ bersama Ivan Dewanto dan Denny Indrajaya.

“Alhamdulillah rekaman berjalan lancar, hasilnya single Baik-Baik yang menurut saya syairnya lebih mendalam dari single dan lagu di lima album saya sebelumnya,” tegas penyanyi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982.

Astrid bukan penyanyi baru di ranah musik pop. Sempat menyanyi reguler di Colors Cafe Surabaya, demo tape suaranya dikirim ke Sony Music, lalu Astrid diminta gabung mengisi soundtrack film Tusuk Jelangkung lewat lagu ‘Ratu Cahaya‘ ( 2003 ). Astrid juga mengisi soundtrack film Vina Bilang Cinta dengan merekam ulang hits Vina Panduwinata, ‘Cinta‘ dan ‘Di Dadaku Ada Kamu‘. Astrid juga sempat membawakan single ‘Tak 100%‘ karya Yovie Widianto.

Tahun 2005, Astrid merilis album self titled dgn hit single ‘Cinta Itu‘ yang jadi theme-song film Mirror, bersama 3 lagu lainnya ‘Cahaya Cinta’, ‘Perpisahan‘ dan ”Ku Mau Kamu Selamanya‘. Salah satu lagu hitnya ‘Jadikan Aku Yang Kedua‘ karya Novi Umar lahir dari Lomba Cipta Lagu CILAPOP 2006.

Astrid Sartiasari

Astrid juga pernah berkolaborasi dgn Andi/rif, Ello, Anji, band modern rock Saint Loco, Padi, dan tahun 2010 dirilis album “Lihat Aku Sekarang” dengan hits single ‘Tentang Rasa‘ dan ‘Tak Ingin Dicintai‘ dan pada tahun 2013 dirilis album “Terpukau”. Astrid Sartiasari adalah pemegang trophy Penyanyi Terpopuler ‘Indosat Awards 2011″.

Produktivitas pemilik 5 album ini menjadi bukti dalam  menjawab anggapan sebagian masyarakat, penyanyi wanita kalau menikah kariernya langsung tenggelam.

“Alhamdulillah meski sudah menikah saya tetap produktif kok,. mengeluarkan single dan album. Jadi nggak selamanya benar penyanyi cewek kalau sudah menikah kariernya habis. ” Pungkas Astrid (Fjr/Buyil)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.