Music News

Believe Meluncurkan Krumulo

Believe Meluncurkan Krumulo

Jakarta, Trenzindonesia | Industri musik Indonesia mendapat angin segar dengan peluncuran Krumulo, sebuah imprint baru dari divisi Artist Services Believe, salah satu perusahaan musik digital terkemuka di dunia.

Krumulo resmi diluncurkan pada hari Rabu, 12 Juni 2024, dengan misi memperluas jangkauan para artis Pop Jawa independen (Java Pop) melalui strategi pemasaran dan promosi yang holistik.

Believe Meluncurkan KrumuloNama Krumuloberasal dari penggabungan kata ‘krum‘ (chrome) dan ‘mulo‘ (mulai), yang mencerminkan filosofi mereka sebagai penyedia layanan untuk membangun fondasi yang kuat pada titik awal yang krusial dalam perjalanan karir para musisi Pop Jawa. “Krumulo adalah ilustrasi sempurna dari komitmen kami untuk melayani artis lokal dari Asia Tenggara, melalui inovasi kami dalam pemasaran musik dan distribusi, dan juga keahlian tim Indonesia kami,” ujar Antoine El Iman, Managing Director Believe untuk Asia Tenggara.

Musik Pop Jawa, yang tumbuh dari pusat industri lokal yang dinamis di Pulau Jawa, memiliki potensi pendengar yang masif di Indonesia. Genre ini menjanjikan dan terus berkembang, menarik minat banyak pendengar di seluruh negeri. Krumulohadir untuk memperkuat otentisitas karakter para musisi Pop Jawa dan memastikan karir jangka panjang mereka.

Believe Meluncurkan KrumuloDengan beragam musisi terbaik Pop Jawa seperti Ndarboy Genk yang memiliki 1,2 juta pengikut di YouTube, Woro Widowatiyang menjadi penyanyi Pop Jawa perempuan pertamayang tampil di OOH Spotify EQUAL Times Square New York, Aftershine dengan lagu hitnya “Kalah”, Wandra Restusiyan dengan 11 juta stream audio untuk salah satu lagunya, serta musisi pendatang baru Vadesta yang masuk dalam tangga lagu trending 20 terbaik di YouTube Indonesia, Krumulo menunjukkan komitmennya dalam mendukung talenta lokal.

Believe Meluncurkan KrumuloDahlia Wijaya, Country Director Believe untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menambahkan, “Krumulodiharapkan akan menjadi mitra terunggul bagi para musisi Pop Jawa. Diciptakan sebagai komunitas solid yang bergerak dinamis untuk menjangkau pendengar di skala nasional dengan memfasilitasi strategi yang menyeluruh dan efektif melalui beragam aspek yang akan berdampak ke ragam lini bisnis para musisi Pop Jawa, bukan hanya dengan fokus pada strategi rilis lagu tetapi juga dengan memperkuat peluang mereka dalam branding dan sinkronisasi.”

Selain mendapatkan manfaat dari keahlian digital tim Believe, Krumulo juga akan memanfaatkan hubungan Believe yang kuat dengan lebih dari 100 layanan digital lokal dan internasional seperti YouTube, Spotify, Langit Musik, Apple Music, TikTok, Meta, dan banyak lagi. Hubungan ini akan mendukung strategi pemasaran dan promosi para artis Java Pop agar dapat menarik dan mengembangkan audiens mereka.

Believe Meluncurkan KrumuloKehadiran Krumulo diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam industri musik Pop Jawa, memberikan dukungan penuh untuk para musisi agar dapat beradaptasi dan meraih pencapaian baru di era digitalisasi yang dinamis ini. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.