Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bintang Darmawan, Menginspirasi Lewat Bintang Di Hatimu

250

JAKARTA, Trenz Music | Dunia entertain di Indonesia kembali menggeliat dengan bertambahnya artis pendatang baru yang siap menunjukan talenta mumpuninya, baik di bidang tarik suara maupun kemampuan beractingnya.

Bintang Darmawan

Adalah Bintang Darmawan, dara cantik yang merupakan putri bungsu dari 4 bersaudara buah cinta pasangan Putu Gede Darmawan dan Leny Hartono yang siap berkiprah meramaikan cakrawala musik Indonesia lewat single perdananya bertajuk Bintang Di Hatimu karya cipta Bemby Noor.

Ini sebuah perjalanan yang cukup panjang untuk aku mampu dan penuh percaya diri agar bisa berkarya, “ ucap Bintang Darmawan, saat ditemui di acara Launching Debut Single Pendatang Baru Nan Cantik Bintang Darmawan Berjudul Bintang Di Hatimu yang di helat di Harris Hotel and Convention, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/7).

“Sejak kecil saya memang hobi berkesenian, baik model, film dan nyanyi. Semua saya coba, supaya banyak pengalaman, sambil penjajakan passion saya dimana,” lanjut dara cantik kelahiran, pulau Bali, pada 7 Juli 2007.

Menurut Bintang, lagu Bintang Di Hatimu, terinspirasi dari pengalaman tidak mengenakan yang dialami semasa kecilnya dulu. Bintang yang mengidap penyakit dyzslexia, suatu penyakit gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, kerap di remehkan bahkan menjadi bahan bullyan oleh teman-temannya, bahkan diperlakukan berbeda baik oleh guru maupun kepala sekolahnya.

“Orang tua mana yang tidak sakit hati, kalau anaknya jadi bahan Bullyan? Tapi saya tidak marah kepada mereka yang mengejek Bintang, tapi kami jadikan dorongan agar Bintang bisa meraih prestasi,” kata Leny Hartono ibunda Bintang Darmawan, saat mengingat masa masa pahit anaknya di waktu masih belajar di Sekolah Dasar.

Guna menunjukan bahwa Bintang bukanlah anak yang harus diremehkan, maka sebagai ibu, Leny Hartono sengaja memberi banyak kegiatan yang positif terhadap putri bungsunya tersebut. Sebuah support yang tidak sia sia, berkat kerja kerasnya, Bintang menjelma menjadi gadis belia yang banyak memiliki torehan prestasi di ragam aktivitas berkesenian baik di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa prestasi membanggakan dari Bintang diantaranya sebagai Icon Bintang Academy Indonesia 2020, Penghargaan PARFI Artis Cilik pendatang baru 2020,  Runner Up I Indonesia Model Hunt 2021, Bintang Model Indonesia 2020, 2nd Runner Up Singapore Mega Expo, Modelling Competition 2022, Icon Of The Year Nusantara Got Talent 2019, Juara Umum New Indonesian Model 2019, Best Model of Smart Model Look 2019, TOP model Indonesia kategori Remaja 2019, Juara 1 Puteri Pesona Batik Indonesia 2019, Mendapatkan golden ticket menjadi Finalis Puteri Ning Ayu 21 mewakili Denpasar. Bahkan belum lama ini, Bintang Darmawan juga terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam Miss Teen International 2022 di Tokyo.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kak Seto Mulyadi, Bemby Noor Pencipta lagu ‘Bintang Di hatimu’, Agoye Mahendra ,aktor muda yang namanya tengah melejit dan lainnya tersebut, Bintang mengungkapkan bahwa single Bintang di Hatimu ini sebagai pembuktian kalau dirinya juga bisa sukses.

“Sebenarnya ini terinspirasi dari kisahku yang dulunya di-bully waktu SD, aku diremehin terus dijauhin juga,” ungkap Bintang

“Single Bintang di Hatimu ini sebagai pembuktian diriku yang bisa sukses sekarang ini,” tegasnya.

Selaku pencipta lagu Bintang Di Hatimu, Bemby Noor membuat syair lagu yang diharapkan bisa memotivasi banyak orang

“Sebagai musisi saya ingin memberi motivasi buat Bintang Darmawan, agar tidak merasa sendiri. Karena diluar sana banyak yang mangalami nasib kurang beruntung,” jelas Bemby Noor.

Sementara Kak Seto selaku tokoh pemerhati anak mengaku sangat bersimpati atas usaha keras Leny Hartono yang mampu memotivasi anaknya hingga menjadi anak yang berprestasi.

“Saya salut dengan usaha keras ibu Leny yang memotivasi Bintang agar menjadi anak yang berprestasi. Ini luar biasa,” cetus Kak Seto.

Sebagai ibu, Leny Hartono yang juga seorang desiner mode, paham betul akan talenta putri bungsunya yang memiliki nama lengkap Putu Bintang Putri Darmawan. Tak hanya mampu menunjukana prestasinya di bidang modeling serta menunjukan bakatnya di dunia tarik suara, Bintang juga memiliki talenta di dunia seni peran saat membintangi film Bulan dan Bintang yang tayang di Genflix..

“Saya juga berencana membuat film yang juga dibintangi oleh Bintang sendiri beserta aktor lainnya, sekarang masih dalam persiapan naskah. Film ini sama persis dengan lagu singlenya yang terinspirasi dari kisah hidup Bintang juga saya,“ papar Leny Hartono.

Agoye Mahendra dan Bintang Darmawan

Kembali pada debutnya sebagai penyanyi, Bintang Darmawan berharap agar single Bintang Di Hatimu ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat banyak.

“Harapanku semoga single ini bisa menginspirasi banyak orang, bisa sukses dan juga bisa dikenal banyak orang,” pungkas Bintang Darmawan. (Fjr) | Foto: Dok. QQ Herlambang

Leave A Reply

Your email address will not be published.