Trenz Indonesia
News & Entertainment

Buka Lapak | Single Unik Dari Duo Anggrek

175

JAKARTA, Trenzindonesia | Duo Anggrek melejitkan Buka Lapak. Hah? Platform e-commerce itu kah? Ini bukan main-main. Ini sungguhan. Masih ingat kan lagu Goyang Nasi Padang? Nah, Buka Lapak tersebut adalah single terbaru dari duo cewek penggoyang nasi padang tersebut.

Secara judul, Buka Lapak itu unik. Bisa ditafsirkan dari segala sudut pandang. Juga, aneka tafsiran dari beragam segmen sosial ekonomi. Ketika hal yang multi tafsir tersebut dijadikan judul lagu, itulah keunikannya.

Devay dan Putri, begitu nama kedua personel Duo Anggrek itu. Menurut Devay, sejak sukses lewat Goyang Nasi Padang dan Cikini Gondangdia, trade mark lagu-lagu unik pun melekat di Duo Anggrek ini.

Yang dimaksud unik di sini adalah memberi inspirasi baru melalui lagu, dari hal-hal yang sesungguhnya sudah dikenal luas oleh publik. Siapa yang tak kenal Nasi Padang, Cikini Gondangdia, dan Buka Lapak?

Artinya, lagu-lagu yang dinyanyikan Duo Anggrek ini, berhasil menemukan sisi lain yang unik, dari hal-hal yang selama ini dianggap biasa oleh orang banyak. Agaknya, itulah salah satu bukti kekuatan kreativitas.

Kreativitas yang kuat itu, kemudian dengan jeli dibidik oleh Rahayu Kertawiguna, selaku Ceo Nagaswara. Sebagai sosok yang sudah sangat paham industri musik, Rahayu memilihkan lagu Buka Lapak tersebut untuk Duo Anggrek.

Lagu Goyang Nasi Padang dan Cikini Gondangdia moncer, juga berkat pilihan Rahayu. Dengan kata lain, Rahayu berhasil memilihkan lagu yang tepat untuk penyanyi yang tepat.

Kehadiran lagu Buka Lapak itu, juga sangat tepat secara momentum. Kenapa? Kita tahu, di era media sosial kini, perilaku selingkuh sudah menjadi hal biasa. Di semua lapisan masyarakat, terjadi perselingkuhan. Di beragam profesi, perselingkuhan juga terjadi.

Artinya, mereka yang sudah punya pasangan resmi, pasangan sejati, dan pasangan yang sah … eeh masih buka lapak di luaran sana. Masih membuka kesempatan bagi masuknya selingkuhan ke dalam kehidupan mereka.

Tiap hari, kasus perselingkuhan terkuak. Maka, bisa dikatakan, single Buka Lapak dari Duo Anggrek ini, rilis di saat yang tepat. Sekaligus, lagu ini menjadi salah satu potret sosial perilaku masyarakat kita.

Syuting video klip lagu Buka Lapak telah selesai digarap oleh tim Donny Arussa Wedding dengan mengambil lokasi syuting di Studio Rumah Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Di video klip tersebut, Duo Anggrek tampil dengan kostum elegan beauty, memperlihatkan Devay dan Putri dengan kecantikan yang sesungguhnya.

Adapun secara musik, lagu Buka Lapak aransemennya digarap secara manis oleh Donall Kinan Sammy, dipadukan dengan suara dari vokal Devay dan Putri yang masing-masing memiliki karakter yang khas.

Perpaduan keseluruhan elemen tersebut, menjadikan Buka Lapak sebagai karya seni yang benar-benar compact. (Isson / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.