Trenz Indonesia
News & Entertainment

Cheery Trees Lukiskan Kegetiran Hidup Pengamen Dimasa Pandemi Dalam Lagu “Sedasa”

106

Lampung, Trenz Music l – Lantunan syair dalam sebuah lagu sering melukiskan keindahan dalam kehidupan, namun tidak selalu keindahan yang tertuang dalam untaian syair lagu-lagu, terkadang seorang komposer mengekspresikan kesedihan dan kegetiran hidup yang dialami kedalam lagu.

Perih getirnya kehidupan dimasa pandemi pun turut menjadi inspirasi bagi musisi muda seperti Cheery Trees yang merasakan langsung meredupnya dunia musik ditanah air.

Pandemi yang belum usai, dan masa pemberlakuan PSBB diberbagai kota ditanah air turut membatasi semua kegiatan terlebih hiburan musik yang cenderung menimbulkan keramaian. Hal ini sangat berdampak bagi semua musisi tanpa terkecuali, hingga menjadi pembicaraan hangat ditengah musisi tanah air.

Hilangnya kesempatan untuk tampil dipublik dalam menghibur masyarakat lewat musik sangat berdampak kepada musisi yang notabene “hanya” menggantungkan penghasilannya lewat bermusik.

Yaa, tak terkecuali dengan “Cheery Trees”, Duo musisi suami istri ini yang memang menggantungkan hidupnya dari cafe ke cafe sampai dengan hiburan musik di acara pernikahan turut merasakan dampak negatif di masa pandemi ini.

“Pemasukan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan lainnya jadi terganggu, yang sebelumnya aman aman aja jadi kacau semua nya, ya mau ga mau harus di hemat-hemat,” ungkap Pandu sang gitaris.

Tepat di ulang tahun Cheery Trees yang menginjak 10 tahun di bulan maret ini, mereka kembali merilis single “Sedasa”, ini berarti, telah genap ’10 tahun’ usia mereka untuk bermusik namun bukan perayaan gegap gempita yang ada diliriknya, namun curahan hati mereka terhadap kondisi yang tidak stabil untuk hidup sebagai musisi.

“Ya Hampir putus asa, mau gimana lagi cafe – cafe pada tutup kita ga bisa ngamen,” ujar Puput Vokalis Cheery Trees lirih.

Sedasa dirilis bersamaan dengan dua lagu lainnya yang merupakan album kelima mereka dan diberi judul sama pula dengan lagunya juga “Sedasa” Di berbagai platform musik digital.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.