Trenz Indonesia
News & Entertainment

Chic’s Musik Sukses Gelar Gretsch Junior Drum Competition: Melahirkan Drummer Berkualitas

62

Jakarta, Trenzindonesia.com | Chic’s Musik, sebuah sekolah musik yang telah menjelma menjadi wadah bagi bakat-bakat unggul di bidang musik, kembali membuat gebrakan dengan menggelar Gretsch Junior Drum Competition. Acara yang berlangsung di Old Shanghai-Sedayu City, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Sabtu Malam (20/1/2024) tersebut menunjukkan komitmen Chic’s Musik dalam mencari bibit unggul di dunia musik, khususnya di kalangan calon drummer masa depan.

Gladys Priskila, Direktur Chic’s Musik, menyatakan bahwa sekolah musik tersebut tidak hanya berfokus pada aspek bisnis semata, melainkan juga memiliki tujuan untuk melahirkan musisi muda berbakat yang dapat menjadi andalan di industri musik nasional. “Kami ingin melahirkan musisi-musisi muda berbakat yang dapat bicara banyak di industri musik Indonesia,” ujar Gladys dengan penuh semangat.

Gretsch Junior Drum Competition diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah, yang diharapkan dapat menjadi drummer handal masa depan, sebagaimana telah terbukti dengan kesuksesan beberapa alumni Chic’s Musik yang telah meniti karir di industri musik Tanah Air.

Dalam sambutannya, Gladys optimis bahwa pemenang dari ajang ini akan menjadi rebutan oleh berbagai brand alat musik ternama. “Para pemenang memang memiliki skill yang baik dan sesuai ekspektasi yang kami harapkan. Gretsch sebagai Sponsor Utama bangga sekali dapat mensupport event yang luar biasa keren ini,” tambahnya.

Event tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari merek alat musik terkemuka seperti Meinl dan Gretsch, yang menyampaikan kepuasan mereka terhadap perkembangan calon drummer Indonesia. Bani Ismail dari Perwakilan Meinl mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya perkembangan calon drummer di Indonesia. Eric Sudrajat, brand ambassador oleh perusahaan drum dan stick drum kualitas Internasional, serta Dica Melo, Endorser Meinl yang menjadi Guest Star pada acara tersebut, adalah contoh nyata kesuksesan murid-murid Chic’s Musik yang telah diendorse oleh brand-brand ternama.

Dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidang drum, termasuk Henky Suparjan, seorang drummer jazz senior, mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas peserta Gretsch Junior Drum Competition. “Kami pikir kemampuan pesertanya di atas rata-rata, ini yang membuat kami bingung memilih pemenangnya,” ujar Bowie GBS, ketua dewan juri.

Setelah melalui penjurian yang ketat, akhirnya para pemenang Gretsch Junior Drum Competition diumumkan:

  1. Juara 1: Gheva Satria (Semarang)
  2. Juara 2: Norifumi Mikail (Depok)
  3. Juara 3: Arfiki Alfy (Bekasi)
  4. Harapan 1: Haykaal Keyzer (Bekasi)
  5. Harapan 2: Terrence Lee (Tangerang)

Gretsch, selaku sponsor utama, menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung event-event serupa di masa yang akan datang. Acara ini menegaskan Chic’s Musik sebagai pelopor dalam mencetak drummer-drummer handal yang akan mengukir prestasi di industri musik Tanah Air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.