Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dara Ayu, Happy Asmara, Lala Widi Dan Yeni Inka, Pedangdut Masa Depan?

103

BLITAR, Trenz Music | Kondisi pandemic Covid -19 yang mulai melandai, berimbas pada kebalinya geliat aktivitas di ranah hiburan khususnya industri music Indonesia.

Mulai maraknya panggung hiburan di banyak wilayah di Indonesia, memberi ruang tampil beberapa penyanyi pendatang baru, khususnya yang sempat melejit di beragam media sosial.

Adalah 3 penyanyi asal Jawa Timur yakni Dara Ayu (Lumajang), Happy Asmara (Kediri) Lala Widi (Sidoarjo) serta penyanyi asal Blora, Jawa Tengah yakni Yenni Inka yang mulai merangsek untuk menjadi diva dangdut masa depan

Nama Dara Ayu mulai naik daun berkat tembang Pelas Teri karya Gopy asal Banyuwangi dan sempat trending topik nomer satu dan hingga kini sudah mencapai lebih dari 20 juta penonton. Wajar saja kalau nama Dara Ayu mulai moncer dan mulai menjadi rebutan televisi nasional.

Respon penonton terhadap penampilan Dara Ayu di Konser Road To Kilau Raya MNCTV yang digelar di Alun-alun Kota Blitar, menjadi bukti kalo Dara Ayu memang mulai memiliki penggemar tersendiri. Sejak tampil sebagai pembuka dengan tembang Ojo Dibandingke, pedangdut asal Lumajang Jawa Timur langsung di eluk-elukan ribuan penonton.

“Kini eranya Dara Ayu,  Lala Widi, Yeni INKA, Happy Asmara. Sebagai bukti, saat tampil di Konser Road To Kilau Raya MNCTV di Alun-alun Blitar, Jawa Timur, aksi mereka langsung di elu-elukan ribuan penonton. Tak terkecuali, bahkan nama Dara Ayu lebih sering dielu eluk-elukan,” ujar Sutrisno Buyil Wartawan senior yang juga ketua umum Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia saat dimintai komentar kehadiran Dara Ayu di industri musik dangdut.

Buyil mengatakan, syarat menjadi idola dangdut ada pada Dara Ayu, Suara mendayu, wajah cantik serta bergabung dengan label yang paling produktif melahirkan karya musik untuk You Toube saat ini, Proaktif grup.

“Dengan televisi nasional mulai kasih panggung, artinya nama Dara Ayu sudah mulai diperhitungkan di panggung hiburan Tanah air,” ujar Buyil yang juga pernah melahirkan beberapa bintang akting yang wajahnya menghiasi layar televisi dan film layar lebar.(Tebe/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.