Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dara Ayu Rilis Single Kerinduan Karya Rhoma Irama

64

DEPOK, Trenz Music | Dara Ayu, penyanyi asal Lumajang siap merilis single terbaru berjudul Kerinduan ciptaan Raja dangdut Rhoma Irama, pada Kamis (22/09) jam 19.00 WIB. Untuk lagu Kerinduan ini, Dara Ayu berduet dengan penyanyi asal Banyuwangi, Wandra.

Wandra Dan Dara Ayu

Menurut Agi Sugiyanto, CEO Proaktif grup, sekaligus yang mengorbitkan Dara Ayu, lagu Kerinduan adalah  karya ke 3 Rhoma Irama yang dirilis di channel youtube TaPro Musik & Publishing setelah Gala Gala dan Kegagalan Cinta. Dalam tahun ini Dara Ayu merilis mini album karya emas Rhoma Irama, dengan garapan khusus, baik secara musikal maupun kemasan video clip.

“Saya berterima kasih, diberi kesempatan menyanyikan lagu karya pak haji Rhoma Irama,” kata Dara Ayu.

Menyoal lagu Kerinduan, Dara Ayu mengatakan, kalau lagu ini diciptakan jauh sebelum dia lahir. Tentu saja dia butuh waktu untuk beradaptasi dan cara membawakan lagu itu.

Dara Ayu

“Butuh penghayatan mendalam soal syairnya, jadi rekamannya butuh waktu. untuk video klip, syutingnya memakan waktu 3 hari dengan mengambil spot wisata daerah Lumajang. Seru sih, tapi capek,” katanya bangga

Disela sela aktivitas manggung dan rekaman yang padat dengan jadwal rilisan rutin di channel youtube, Dara Ayu oleh label yang menaunginya diberi kesempatan untuk membawakan lagu lagu karya Haji Rhoma Irama dengan garapam music yang lebih bernuansa milenial.

Baca Juga :

Meski Sakit, Dara Ayu Tetap Jalani Syuting Video Klip 5 Single Terbarunya

Secara  khusus karya-karya ini dikemas berbeda, dengan musik yang digarap lebih milenial, memadukan antara dangdut dan reggae. Sebuah terobosan baru. Dan ketika konsep ini diajukan ke sang raja dangdut, langsung direspon positif.

Raja dangdut Rhoma Irama memang dikenal jarang memberikan lagu ciptaannya kepada penyanyi lain, karena banyak persyaratan, diantaranya lagu karyanya tidak boleh di koplo, dan tidak boleh dibawakan dengan goyangan erotis.

Ketika Agi Sugiyanto menyodorkan Dara Ayu, penyanyi yang tengah di gass pol untuk menjadi diva dangdut masa depan, Rhoma langsung setuju, lalu menyodorlan tembang Kerinduan yang merupakan salah satu karya emas pentolan Soneta grup ini.

Wandra, Agi Sugiyanto dan Dara Ayu

“Karya karya beliau tidak boleh di koplo. Saya setuju, untuk hal ini kami satu frekuensi dalam pemikiran dan kreatifitas. Apalagi setiap karya beliau, memiliki nilai dan histori, itu yang harus di jaga.” Kata Agi Sugiyanto yang juga menjadi dewan kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini

Baca Juga :

Produser Pro Aktif, Agi Sugiyanto Yakin Dara Ayu Dan Maulana Ardiansyah Bakal Sukses Meramaikan Industri Musik Indonesia

Sementara Dara Ayu yang dipercaya menyanyikan tembang fenomenal Kerinduan, mengaku bangga dan bersyukur.

“Nggak bisa berkata apa-apa, selain mengucap syukur dipercaya oleh raja dangdut untuk membawakan salah satu karya besarnya. Menurut bang haji, beliau tidak mudah mengijinkan lagu karyanya dibawakan penyanyi lain. Dan sebuah kehormatan saya bisa diberi kesempatan,” ungkap Dara Ayu.

Dara Ayu

Dara Ayu mengungkapkan kalau lagu Kerinduan yang dibawakan duet dengan Wandra, penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur ini di aransemen ulang dengan sentuhan milenial yang diharapkan bisa diterima masyarakat luas khususnya penggila musik dangdut dan penggemar Rhoma Irama.

“Membawakan lagu yang pernah sukses dibawakan bang haji dan bunda Rita Sugiarto bebannya luar biasa berat. Pasti penggemar bang haji akan membandingkan, antara duet bang haji dan bunda Rita dengan saya dan kak Wandra. Tapi semuanya saya pasrahkan sama penikmat musik dangdut, yang penting kita berdua sudah berusaha menyanyikannya sebaik mungkin. Tapi kalau boleh minta, saya hanya minta seperti lagu yang viral dibawakan Farel Prayoga, Ojo Dibandingke,” kata Dara Ayu sembari pamit berangkat ke Blitar untuk konser Kemilau Raya MNCTV .(Buyil/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.