Trenz Indonesia
News & Entertainment

Denny Caknan, Sukses Raih Tiga Trofi Ambyar Awards 2020

217

Jakarta, Trenz Music | Sepertinya pengakuan terhadap keberadaan musik campursari oleh masyarakat makin kuat saja. Terbukti ragam musik yang berbau campursari dan Didi Kempot kini jadi jualan untuk stasiun televisi. Bahkan beberapa tv nasional mulai menggali kreativitas musik campursari sebagai program unggulan. Salah satunya seperti yang dilakukan MNCTV yang menghadirkan “Ambyar Awards 2020”, sebagaa ajang penghargaan untuk insan musik campursari yang berprestasi.

Berbeda dengan penghargaan musik sejenis, Ambyar Awards 2020 mencoba membidik penyanyi yang intens membawakan tembang campursari dan memiliki penggemar di dunia maya yang lumayan Ambyar. Seperti Denny Caknan, Dory Harsa, Happy Asmara, Nella Kharisma, Via Vallen dll. Dan Denny Caknan menjadi bintangnya pada gelaran Ambyar Awards 2020 dengan Raihan tiga trofi.

“Saya angkat topi kepada MNCTV yang berupaya melestarikan musik campursari dengan memberikan apresiasi kepada pelaku musik campursari” ujar Bens Leo, Pengamat musik ketika dimintai komentar soal ajang Ambyar Awards 2020.

Acara yang disiarkan secara langsung pada malam tadi (28/8) pukul 20.20 dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk menghadirkan sederet artis Dangdut papan atas Indonesia seperti Inul Daratista, Nita Thalia, Via Vallen, Tasya Rosmala, dan masih banyak lagi.

Ambyar Awards 2020 dibagi 8 kategori dan 1 kategori spesial awards. 5 kategori telah dipilih pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV yakni Lagu Patah Hati Favorit, Pendatang Baru Terambyar, Penyanyi Cover Lagu Terambyar, Penyanyi Pria Favorit Terambyar, dan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar. 3 kategori telah dipilih berdasarkan penilaian juri, yakni Lagu Patah Hati Terbaik, Penyanyi Terambyar Pria Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik.

“Para pemenang sesuai ekspektasi, seperti Denny Caknan, selain penyanyi yang memiliki karakter, dia juga pencipta lagu handal. Kalau dia tekun dan konsisten dengan musik campursari, dia bisa besar seperti sang Maestro campursari, almarhum mas Didi Kempot,” tegas Bens Leo yang juga didaulat sebagai salah satu dewan juri.

Denny Caknan dan Dory Harsa menjadi idola baru, kehadirannya di blantika musik campursari langsung mencuri perhatian paska meninggalnya Didi Kempot.

Salah satu pemenang Penyanyi Wanita Terfavorit, Via Vallen juga mengaku bahagia.

“Aku makasih banget sama MNCTV dan Vianisty. Piala ini juga buat teman teman di nominasi tersebut,” kata Via.

Menyabet beberapa penghargaan, Deny Caknan merasa surprise atas pencapaiannya malam tadi. Salah satu lagunya yang berjudul Sugeng Ndalu menyabet piala Lagu Patah Hati Favorit.

“Ini lagu kedua saya Sugeng Ndalu. Seneng banget rasanya Wah gitu, surprise,” tutur Deny Caknan. Selain itu, Denny juga menyabet Lagu Patah Hati Terbaik dan Penyanyi Terambyar Pria Terbaik.

Selain itu, MNCTV juga memberikan Special Awards untuk mendiang Didi Kempot. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Tantan Sumartana selaku Vice MD Sales Marketing of FTA Group MNC Media dan Bapak David Herlambang selaku Senior Brand Manager Bejo Jahe Merah.

“Terima kasih Ambyar Awards dan MNCTV telah memberikan penghargaan ini. Walau beliau telah berada di surganya Allah, semoga karya beliau tetap langgeng dan abadi sampai kapanpun,” ungkap Saputri.

Lagu Stasiun Balapan menjadi penutup acara Ambyar Awards 2020.

 

Inilah Pemenang Ambyar Awards 2020

  1. Lagu Patah Hati Terbaik : Kartoyono Medot Janji – Denny Caknan
  2. Penyanyi Pendatang Baru Terambyar : Dory Harsa
  3. Penyanyi Pria Favorit Terambyar : Dory Harsa
  4. Lagu Patah Hati Favorit : Sugeng Ndalu – Denny Caknan
  5. Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik : Tasya Rosmala
  6. Penyanyi Wanita Favorit Terambyar : Via Vallen
  7. Penyanyi Cover Lagu Terambyar : Tiara Andini
  8. Penyanyi Terambyar Pria Terbaik : Denny Caknan
  9. Spesial Awards : Didi Kempot. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.