Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dica Melo, Drummer Cilik Penuh Prestasi dengan Warisan Seni Turunan

186

Jakarta, Trenzindonesia.com | Mecca El Umroh Fadhilah Dhanfit, yang lebih dikenal dengan nama Dicamelo, membuktikan bahwa bakat seni memang dapat diwariskan dari generasi sebelumnya. 

Berkat dedikasi dan tekadnya, Dicamelo, seorang drummer cilik, telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia musik.

Berawal dari dorongan sang ayah dr.Muhammad Noor Dhanfit, MARS (dr. Dhodont) yang juga seorang drummer berbakat, Dica meraih kesuksesan yang tak bisa diremehkan.

Dicamelo, yang saat ini duduk di kelas 7 SMPIT Pondok Gede, mulai menapaki jejak seni drum sejak usia 9 tahun. 

Di bawah bimbingan ayahnya, Dica dengan tekun melatih dirinya selama satu hingga dua jam setiap harinya. 

Dica juga telah menjalani pelatihan intensif di Chics Music, yang membantu mengasah bakat alaminya menjadi kemampuan yang luar biasa.

Tentu saja, perjalanan Dica tidak lepas dari perjuangannya dalam menghadapi berbagai festival drum di sekitar wilayah Jabotabek dan Karawang. Sejak masih mungil, gadis kelahiran Bekasi pada tanggal 22 September 2011 ini telah mengukir prestasi yang mengesankan. 

Dica berhasil meraih sejumlah gelar juara, termasuk Juara Favorite Solo Drum Festival ID Karawang, Juara POPAC 2021, Juara 2 Lomba Solo Drum Alegra Musik, Finalis Nasional Creative Drum 2023, Finalis Nasional Hummer Competition, dan Juara 3 Solo Drum Battle tingkat nasional.

Meskipun telah mengumpulkan sejumlah trofi dan penghargaan dari berbagai kompetisi drum, Dica tetap rendah hati dan berambisi untuk terus berkembang.

Ia memiliki idolanya, seperti Oom Gilang Ramadhan dan Erick Moore, yang menginspirasi dirinya untuk terus berusaha menjadi drummer hebat. Setelah pulang sekolah, Dica tak henti-hentinya berlatih di bawah pengawasan Oom Komeng, pelatih yang mendampinginya sejak awal menggeluti dunia drum.

Prestasi dan semangat juang Dicamelo menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk mencapai impian. 

Melalui dedikasi dan ketekunan, ia membuktikan bahwa bakat yang diwariskan dan dipupuk dengan cermat dapat membawa seseorang meraih puncak kesuksesan dalam dunia seni. 

Semoga langkah Dica terus diberkahi dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejak gemilangnya di dunia musik.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.