Trenz Indonesia
News & Entertainment

Drumer Muda Berbakat, Eric Sudrajat Diendorse Drum Sonor

Jago Main Drum Karena Orang tua Ingin Anaknya Jadi Musisi Handal

160

Memiliki bakat sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanan, Eric Shaquille Sudrajat atau akrab disapa Erick sudah dimasukan oleh orang tuanya ke sekolah musik Chic’s di Rawamangun, Jakarta Timur. Pasalnya, orang tua Erick memang berkeinginan anak pertamanya menjadi musisi handal.

“Saya diperkenalkan drum sama papi sejak TK, makanya saya bisa seperti sekarang karena digembleng sama pelatih drum di Chic’s Musik ini,” ujar Eric kepada awak media di Chic’s Musik Rawamangun, Jakarta Timur Selasa (12/12/2023)

Keputusan orang tua cowok keren berusia 16 tahun ini memasukan ke sekolah musik memang beralasan, karena Eric memang berbakat dan memiliki passion di bidang drum sebagai bukti prestasinya sebagai tukang gebuk drum lumayan mentereng.

Eric tidak hanya menyabet trofi di ajang festival drum didalam negeri juga di manca negara. Seperti ; Hong Kong International Drummer Festival (Asia Pacific), Hongkong 18 Eric menyabet predikat runner-up, Sopravista International Festivals (Worldwide)

Kemudian di event Italy Laureate 1″‘ degree, Talent Show – Sekolah Bina Persada, Indonesia 18! prize – Drum
London Classical Music Competition (Worldwide), London 39 prize — Percussion Junior Artist , BIRMINGHAM International Music Competition (Worldwide), London 2”3 prize — Senior 1/ Percussion ,FANNY MENDELSSOHN INTERNATIONAL COMPETITION (Worldwide).

Selanjutnya Erick juga menjuarai Italy 1″ prize — Junior I — Drumset Category. Ditambah ikut kompetisi BAZKOM SMA Negeri 68 Jakarta – Band Competition, Indonesia Best Drummer , Indonesia Drummer (ID) Karawang Drum Competition, Indonesia Guest Star (Solo performance).

Eric juga mengikuti ajang drum bergengsi IDPFest. Di sini ia mendapat gelar Indonesia Guest Star (Solo performance & Orchestra),Hammer Drum Competition, Indonesia Guest Star (Solo performance) dan
ABSOLUTE Drum Competition, Indonesia Guest Star (Solo performance).

Melihat prestasi siswa SMA labschool Jakarta ini, perusahaan drum Sonor menggaetnya sebagai brand ambassador.

Drumer Muda Berbakat Eric Sudrajat Diendorse Sonor Drum
Drumer Muda Berbakat Eric Sudrajat Diendorse Sonor Drum

“Nggak nyangka bisa dipercaya sebagai brand ambassador drum merk terkenal seperti Sonor,” ujarnya sembari senyum bahagia.

Sementara Prayoga dari MG Sonor Evans Promark memilih Eric sebagai brand ambassador, karena Eric memiliki bakat dibidang drum yang mumpuni dan memiliki masa depan yang cerah sebagai seorang drummer.

“Bakat Eric sebagai seorang drummer yang menjadi alasan kami memilih dia menjadi brand ambassador,” tegas Prayoga.

Jemmy Suhadi selaku Owner Chic’s Musik mengakui kalau Eric salah satu dari ratusan siswanya yang paling berbakatnya.

“Buat Eric menjadi brand ambassador tinggal menunggu waktu saja, karena ia memang pantas mendapatkan itu,” ujar Jemmy Suhadi ikut bangga.

Sementara Gladys Priskila selaku direktur Chic’s Musik sudah sejak lama mengamati potensi yang dimiliki anak pertama pasangan Arief Sudrajat dan
Dian Purwandani.

“Kami melihat potensi yang dimiliki Eric beda dari siswa kami yang lain, makanya kalau dia terpilih jadi brand ambassador saya tidak kaget. Karena Eric memang pantas untuk menjadi brand ambassador,” tandas Gladys Priskila.

Dengan predikat brand ambassador yang disandangnya, Eric berjanji untuk meningkatkan kemampuannya sebagai seorang drummer.

“Tentu ini menjadi tantangan buat Eric, untuk lebih meningkatkan kemampuan sebagai seorang drummer. Saya Haris lebih berprestasi lagi,” tandas Eric Sudrajat. Rul

Drumer Muda Berbakat Eric Sudrajat Diendorse Sonor Drum
Drumer Muda Berbakat Eric Sudrajat Diendorse Sonor Drum

Leave A Reply

Your email address will not be published.