Trenz Indonesia
News & Entertainment

Drummer Nusantara, Wadah Drummer Muda Berbakat

Chic's Musik Dukung Wadah Musisi Berpotensi

189

 

Generasi Milenial dan G Z makin banyak yang menggilai profesi sebagai seorang drumer, selain itu bakat mereka banyak yang mumpuni dan jumlahnya kian banyak saja. Sayangnya belum ada organisasi khusus drummer muda dan pemuka. Berangkat dari kenyataan. Itu, Arief menggagas organisasi untuk menampung drummer muda. Tercetuslah nama Drummer Nusantara.

“Kami ingin memfasilitasi para drummer muda, milenial dan Gen Z untuk memiliki organisasi yang bisa menaungi mereka,” ujar Arief Sudrajat penggagas, pendiri sekaligus ketua Drummer Nusantara saat launching keberadaan Organisasi Drummer Nusantara di Kompleks Stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur Sabtu (8/6/2024)

Keberadaan Organisasi Drummer Nusantara diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri musik khususnya dibidang penabuh drum.

“Tentu kami memiliki agenda jangka pendek, menengah dan panjang. Salah satunya kami ingin menggelar event festival drummer pecah rekor MURI,” kata Arief

Jemmy Suhadi CEO Chic’s Musik mendukung kehadiran organisasi Drummer Nusantara, karena tujuannya menampung para drummer pemula, untuk memiliki organisasi yang bisa mendorong anggotanya Menjadi drummer profesional.

“Sebagai pemilik sekolah musik yang sebagian siswanya mengambil kelas drum, tentu kami sangat senang dan mendukung berdirinya Drummer Nusantara ,” ujar Jemmy Suhadi bangga.

Gladys Priskila sebagai direktur Chic’s Musik tidak sekedar mendukung tapi memfasilitasi keberadaan Drummer Nusantara agar bisa tumbuh kembang menjadi organisasi para drummer pemula.

“Chic’s Musik tentu akan mensupport dan memfasilitasi keberadaan Drummer Nusantara hingga menjadi organisasi besar yang bisa menaungi para drummer,”
Kata Gladys dengan nada serius.

Ekki Soekarno dan Wong Aksan drummer senior yang hadir saat launching Drummer Nusantara, merasa bangga dan ikut mendukung keberadaan organisasi para drummer.

“Saya hadir disini, bukti kalau saya mendukung berdirinya organisasi para drummer dan berharap Drummer Nusantara bisa mengayomi, melindungi dan menampung aspirasi anggotanya,” kata Ekki Soekarno.

Launching Drummer Nusantara dihadiri Drummer Legend
Launching Drummer Nusantara dihadiri Drummer Legend

Sementara Wong Aksan, drummer kondang dan senior ini mendukung keberadaan organisasi para drummer.

“Tentu saya senang dan bangga ada yang menggagas adanya organisasi para drummer,sehingga para drummer ada organisasi yang memayungi pilihan profesinya. Untuk para drummer baik yang senior maupun pemula, mari dukung Drummer Nusantara,” kata Wong Aksan sungguh-sungguh.

Sementara’ Bang Pey, ketua bidang event Drummer Nusantara berharap seluruh drummer di Indonesia bisa bergabung, sehingga nantinya bersama-sama membesarkan organisasi.

“Untuk sementara baru bergabung 25 dan salah satunya datang dari Semarang Jawa Tengah, kedepan saya berharap yang lain menyusul untuk bergabung,” kata Bang Pey berharap. Rul

Ketua Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Sutrisno Buyil memberikan Piala dan Hadiah kepada Drummer Muda Berbakat
Ketua Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Sutrisno Buyil memberikan Piala dan Hadiah kepada Drummer Muda Berbakat

Bang Pey menambahkan, selain Grand Launching Drummer Nusantara, panitia juga menggelar lomba drummer yang digelar dari pagi hingga dinihari. Berikut nama pemenangnya:
Juara 1 Lavida Christy Saragih
Juara 2 Gibran A Hermansyah
Juara 3 Valentino P

Juara Favorite Miyuki Salsabila

Juara Harapan 1 Gabriel Salsabila Yunanda
Juara Harapan 2 Kevin Azelio
Juara harapan 3 Jagad Mario Aji

Leave A Reply

Your email address will not be published.