Trenz Indonesia
News & Entertainment

Endang Triswati Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya

297

JAKARTA, Trenzindonesia | Endang Triswati adalah pedangdut senior yang telah memiliki banyak pengalaman sebagai dewan juri lomba cipta lagu dan kompetisi penyanyi.

Namun, tahun 2023 ini, Endang Triswati merasa tertantang ketika diundang menjadi dewan juri Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya.

Endang Triswati Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya“Menjadi juri Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya adalah tantangan yang lumayan berat. Kita tidak hanya menilai musik, tetapi juga syair yang terkandung di dalamnya,” ujar Endang Triswati saat istirahat penjurian pada hari kedua Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Sebagai penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu seperti “Tamu Malam Minggu” dan “Ada Setan“, Endang Triswati harus hati-hati dalam menilai dan memilih finalis. Syair lagu yang dipilih harus enak didengar, sesuai dengan kriteria panitia, dan menarik perhatian pendengar dengan mudah.

Endang Triswati mengapresiasi upaya Kodam Jayakarta yang menginisiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya dengan tema kebangsaan, Cinta Tanah Air mewakili identitas bangsa, dan semangat kebhinekaan, Persatuan, Kesatuan.

Endang Triswati Apresiasi Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya
Endang Triswati

Endang Triswati percaya bahwa membuat musik dengan tema kebangsaan sangat penting agar masyarakat, terutama generasi milenial, memahami betapa pentingnya mempertahankan persatuan dan kesatuan serta mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai seorang caleg dari PKB, Endang Triswati menunjukkan dukungannya terhadap acara-acara yang menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan. Semoga Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta tahun 2023 menghasilkan lagu-lagu yang bernuansa patriotik dan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kebhinekaan di antara rakyat Indonesia. (PR / Fajar Irawan) | Foto: Dok. Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.