Lifestyle Music News

Festival Kasih Putih: Gerakan Meneruskan Legacy Glenn Fredly

Festival Kasih Putih: Gerakan Meneruskan Legacy Glenn Fredly

JAKARTA, Trenzindonesia | Kegiatan festival musik tak lagi hanya tentang hiburan semata, melainkan juga menjadi alat untuk menyebarkan pesan penting dan mendorong orang untuk bekerja sama dalam gerakan sosial.

Festival Kasih Putih: Gerakan Meneruskan Legacy Glenn FredlyDalam rangka melanjutkan legacy Glenn Fredly, terciptanya Festival Kasih Putih sebagai salah satu Intellectual Property atau IP yang dimiliki oleh Musik Bagus Indonesia yang berkolaborasi dengan Komisi.co, ingin membuat sebuah gerakan sosial melalui musik, talkshow, komedi, social experience, instalasi seni, dan wahana permainan yang bertujuan untuk menyampaikan dan menggaungkan pesan perdamaian serta toleransi tentang bagaimana cinta hanya akan berarti ketika itu bisa dibagi, sebagaimana semangat mendiang Glenn saat beliau masih berkarya. Apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak di masa depan.

Festival Kasih Putih akan diselenggarakan melalui dua rangkaian acara yaitu, roadshow yang akan diselenggarakan di 3 kota yaitu, pada tanggal 4 November 2023 di Jakarta, 10 November 2023 di Solo, dan 18 November 2023 di Ambon hingga puncak acara Festival di Jakarta pada bulan Februari 2024. Sebagai bentuk dari

Ketua Pelaksana Festival Kasih Putih, Gianluigi, menyampaikan harapannya, “Ini bukan sekedar festival musik yang berkumpul untuk senang-senang. Lebih dari itu, kita mengajak melakukan kebaikan dan menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk anak cucu kita di masa depan.”

Gerakan sosial ini juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan menyumbangkan buku dan pakaian layak pakai, yang nantinya akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi masyarakat, pemberi sumbangan akan mendapatkan potongan harga tiket untuk acara festival.

Festival Kasih Putih menarik perhatian dengan menghadirkan berbagai musisi ternama seperti The Bakuucakar, Nona, WIT, Eko Poceratu, Menjadi Manusia, dan banyak lagi. Selain itu, para musisi baru juga diberikan kesempatan untuk berkontribusi melalui music submission. Karya-karya musisi baru ini akan dikurasi oleh IMARINDOdan direkam langsung di Studio Lokananta, Solo, sebagai upaya untuk menghidupkan kembali tempat bersejarah tersebut.

Festival Kasih Putih: Gerakan Meneruskan Legacy Glenn FredlySelain musik, Festival Kasih Putih juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aktivitas sosial seperti pembagian bunga mawar putih yang melambangkan pesan “Kasih Harus Dibagi“. Festival ini mendapat dukungan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI), Pemerintah Kota Solo, IMARINDO, Ambon Music Office (AMO), dan banyak pihak lainnya.

Aldisyah Latuihamallo, CEO Musik Bagus, menegaskan bahwa festival ini akan memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung. “Datang ke festival ini akan jadi satu pengalaman yang berbeda, bukan hanya jadi penonton tapi jadi pelaku dalam sebuah gerakan kebaikan karena Kasih Harus Dibagi.”

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, juga memberikan dukungan penuh terhadap gerakan ini. Ia menilai bahwa festival ini bukan hanya soal musik, tetapi juga mengusung pesan kemanusiaan dan kasih sayang antarsesama yang harus senantiasa tumbuh dalam masyarakat.

Dengan semangat mendiang Glenn Fredly, Festival Kasih Putih menjadi bukti bahwa musik bisa menjadi medium kuat untuk menyebarkan pesan positif, membangun kolaborasi, dan merangkul perbedaan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. (Dandung Bondowoso / Fajar Irawan)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.