Trenz Indonesia
News & Entertainment

Fryda Lucyana dan Erros Djarot Merajut Doa Indah untuk Indonesia

“Doa Untuk Negeri”

325

Jakarta, Trenzindonesia | Erros Djarot, sang maestro usik Indonesia, kembali menorehkan karya indahnya dengan lagu “Doa Untuk Negeri“. Lagu ini, yang dinyanyikan dengan begitu indah oleh penyanyi cantik Fryda Lucyana, atau akrab dipanggil Fryda, hadir sebagai nafas doa untuk Indonesia.

Fryda Lucyana dan Erros Djarot Merajut Doa Indah untuk Indonesia
Fryda Lucyana

Doa Untuk Negeri” menjadi salah satu bagian dari album religi “Nabiku Cintaku“, yang keseluruhan lagunya diciptakan oleh Erros Djarot. Lagu ini bukan sekadar musik, melainkan sebuah doa yang mengalirkan harapan agar Indonesia selalu berada di jalan-Nya dan dilindungi-Nya. Fryda mengungkapkan, “Lagu ‘Doa Untuk Negeri‘ adalah sebuah lagu yang berisikan doa untuk negeri kita tercinta Indonesia, agar selalu ada di jalanNya, maupun dalam lindunganNya. Permohonan kepada Sang Maha Kuasa, agar Indonesia aman, damai, dan sejahtera selamanya.”

Proses rekaman lagu ini memberikan kesan yang sangat indah bagi Fryda. Dengan aransemen orkestra yang apik oleh Anwar Fauzi, dengan backing vocal dibantu oleh Bimbi, Nova, Haekal & Reza. Lagu ini juga diberikan sentuhan paduan suara sehingga mampu menciptakan suasana megah yang menentramkan bagi setiap pendengarnya.

Erros  Djarot tak hanya menjadi penulis lirik,  namun bersama Abdullah Aljufri juga bertindak sebagai Producer untuk lagu  “Doa Untuk Negeri“. Proses masternya dibuat di Studio 301 Sydney, Australia dengan Rio Djerico selaku Mixing Engineer. Sementara untuk publishingnya dipercayakan kepada Aquarius Pustaka Musik dan untuk Marketed & Distributed oleh Aquarius Musikindo

Fryda juga merasa bahagia dapat kembali bekerjasama dengan Erros Djarot setelah sebelumnya terlibat dalam album pertamanya, “Nuansa Cinta,” pada tahun 1995. Kerjasama ini bermula dari perhatian khusus Erros Djarot terhadap Fryda saat ia mengikuti ajang pencarian bakat “Cipta Pesona Bintang” di RCTI. “Kala itu saya membutuhkan figur penyanyi yang tidak hanya bisa menyanyi, tetapi juga mencari penyanyi yang intelektualnya bagus, dan Fryda adalah yang terpilih,” kenang Erros Djarot. Persahabatan dan kerjasama antara keduanya tetap kuat hingga kini.

Dengan vokal yang menghentak dari Fryda Lucyana, musik yang diracik oleh Anwar Fauzi, dan doa yang terukir dari pena Erros Djarot, “Doa Untuk Negeri” menjadi karya yang sarat makna.

Seperti harapan dari lagu “Doa Untuk Negeri”, semoga setiap kita yang mendengarkannya, sebagai bangsa Indonesia, di mana pun kita berada, kedamaian, ketentraman dan kemakmuran itulah yang kita doakan untuk Indonesia. (PR/Fjr)| Foto: Istimewa

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.