Trenz Indonesia
News & Entertainment

Harmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB Yogyakarta

Sarasehan KJI Komunitas Jazz Indonesia 2023

1,603

YOGYAKARTA, Trenzindonesia | Acara Sarasehan Komunitas Jazz Indonesia (KJI) tahun 2023 sukses menyuguhkan harmoni musik jazz yang memikat melalui kolaborasi musisi dari berbagai kota di Indonesia.

Harmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB YogyakartaPada Jumat malam, 17 November 2023, RnB Grill di Jl. R.W. Monginsidi No.37 Yogyakarta menjadi saksi ketika alunan dentingan piano Yohanes Gondo dari Jakarta, petikan contra bass oleh Agung Prasetya dari Yogyakarta, dan ketukan drum oleh Bogie Prasetyo dari Bali menyatu dalam komposisi jazz yang memukau.

Acara ini juga menjadi bagian dari Indonesian World/Jazz Meeting (IWJM), sebuah pertemuan komunitas jazz di Indonesia.

Harmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB YogyakartaKomunitas Jazz di Indonesia yang hadir diantaranya KJK Komunitas Jazz Kemayoran Jakarta, Etawa Jogya, Komunitas Omah Moesik Idang Rasjidi Pekalongan, Kemisan Jazz Malang, Komunitas Jazz Tulungagung, Kopi Jazz Kediri, Bekasi Jazz Societty, SPJ Surabaya Pahlawan Jazz, Solo Jazz Society, Komunitas Jazz Sidoarjo, Oh My Jazz Jakarta, Jazz Pasar Bali, Komunitas Jazz Batam, Jazz Centrum Surabaya, Fussion Jazz Community Surabaya, Jazz Mben Senin Yogyakarta, Jazz Ngisoringin Semarang, Palembang Jazz Community, Jazz On The Street Jakarta, Komunitas Jazz Bekasi, Komunitas Jazz Blitar dan lain lain.

Harmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB YogyakartaBeberapa musisi istimewa turut hadir dan bergabung dalam jam session selama 4 jam non-stop. Yohanes Gondo (piano) Jakarta, Taufan Gunarso (drum) Jakarta, Yuri Mahatma (gitar) Bali, Astrid Sulaiman (piano) Bali, Nadine (piano) Bandung, Devian Zikri (Saxophone) Jakarta, Ahmad Ananda (gitar) Jakarta, Yosef (drum) Batam, serta Yosias Adrian (piano) Jogya, serta pianis tunanetra berbakat Syifa dari Etawa Jogya dan Bagus dari Surabaya Pahlawan Jazz. Semuanya berkolaborasi harmonis.

Pada jam session tersebut, juga diselenggarakan penghargaan Life AcHarmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB Yogyakartahievement Award kepada Agung Prasetyo dan Almarhum Beben Jazz. Mereka diberikan piagam atas dedikasi konsisten mereka dalam memberikan edukasi musik jazz kepada musisi pemula dan dukungannya terhadap perkembangan komunitas jazz di daerah.

Harmoni Jazz Merayakan Keterbukaan Musik di RnB YogyakartaVinko Mihajlovic dari Petrovac Jazz Festival Montenegro dan Agus Setiawan Basuni dari Warta Jazz memberikan pandangan tentang bagaimana musisi dapat tampil di Festival Jazz International. Forum Jazz Indonesia (FJI), yang dipimpin oleh Chico Hindarto, juga turut hadir bersama Dion Momongan dan Wenny Purwanti dari Solo City Jazz.

Eko Adji, inisiator dan koordinator acara Sarasehan KJI, memberikan apresiasi kepada RnB Grill Yogyakarta sebagai official venue dan Imanginer signature by Imang Jasmine dari Pekalongan yang mendukung semua materi desain KJI. (Dandung/Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.