Trenz Indonesia
News & Entertainment

Icha Yang Rilis Single Baru karya Posan Tobing “Ternyata Ku Masih Mencintamu”: Sebuah Eksplorasi Musik yang Penuh Tantangan

189

Jakarta, Trenzindonesia.com | Icha Yang, seorang penyanyi multitalenta asal Banyuwangi, Jawa Timur, terus mengokohkan posisinya di panggung musik Indonesia. Baru-baru ini, ia merilis single keempatnya yang berjudul ‘Ternyata Ku Masih Mencintamu’, sebuah karya yang diproduksi oleh mantan drummer Kotak, Posan Tobing.

Menurut Icha, lagu ‘Ternyata Ku Masih Mencintaimu’ ini merupakan sebuah tantangan yang unik bagi dirinya, karena ia belum pernah mendapatkan materi lagu yang memiliki nadanya naik-turun meliuk-liuk seperti ini sebelumnya.

“Jujur aja, lagu ‘Ternyata Ku Masih Mencintaimu’ ini sangat spesial buat aku. Aku baru pertama kali ini dapet lagu yang nadanya naik turun meliuk-liuk. Jadi tantangan banget buat aku nyanyiin lagu karya bang Posan ini,” ujar Icha saat ditemui di acara jumpa pers di Black Onyx, kawasan Pulomas, Jakarta Timur pada Jumat (03/11/23).

Proses rekaman dan produksi lagu ini, menurut Icha, berlangsung selama sekitar dua bulan secara keseluruhan. “Proses rekamannya kira-kira 2 bulan, itu karena aku sibuk dan bang Posan juga sibuk. Kalau pas pengerjaannya sih 2 minggu udah selesai, termasuk pembuatan video klipnya,” tambah Icha.

Posan Tobing, sebagai pencipta lagu ‘Ternyata Ku Masih Mencintamu’, mengungkapkan kekagumannya terhadap bakat vokal Icha yang luar biasa. Ia mengaku langsung tertarik untuk menciptakan lagu untuk Icha karena karakter suaranya yang menarik perhatian.

“Icha ini talentanya di atas rata-rata, jadi meskipun aku sangat selektif, tapi ketika aku ketemu dan diskusi serta mencoba karakter vokalnya langsung tertarik. Jadi ketika diminta buat menciptakan lagu buat dia, saya merasa tertantang banget karena karakter suaranya yang bagus,” ungkap Posan.

Posan juga menegaskan bahwa selama proses produksi, Icha menunjukkan profesionalisme yang luar biasa. “Icha ini profesional banget, jadi ketika take vokal pun cepat banget karena dia langsung menguasai materi lagu. Semua tim bekerja dengan profesional, jadi kalau dihitung-hitung proses semuanya mungkin sekitar semingguan lah,” tambahnya.

Kedua belah pihak, baik Posan maupun Icha, berkomitmen untuk terus bekerja sama secara harmonis. Posan mengungkapkan apresiasinya terhadap sikap baik Icha terkait royalti lagu, dengan sepakat bahwa jika lagu tersebut viral, Icha akan mendapatkan bagian royaltinya sebagai pencipta lagu.

“Icha ini menurut saya sangat baik, termasuk soal royalti, jadi kita sepakat kalau lagunya nanti viral aku pasti akan mendapatkan bagian royaltynya sebagai pencipta lagu. Jadi aku sangat menghargai ini. Saya berharap di kemudian hari Icha bisa menjadi penerus Tiara Andini,” tambah Posan.

Menutup pertemuannya dengan awak media, Icha berharap agar lagu ‘Ternyata Ku Masih Mencintamu’ dapat diterima oleh para pecinta musik Tanah Air. “Doain ya semoga lagu ini bisa viral dan disukai oleh para pecinta musik Tanah Air,” tutup Icha.

Dengan adanya karya baru ini, Icha Yang dan Posan Tobing telah menunjukkan kolaborasi yang luar biasa, memberikan warna baru dalam industri musik Indonesia. Tidak hanya menyuguhkan lagu yang menarik, tetapi juga menunjukkan semangat kerja sama yang baik di antara mereka. Diharapkan, karya mereka dapat terus menginspirasi dan memikat hati para pendengar musik Tanah Air.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.