Trenz Indonesia
News & Entertainment

IDPFEST 2022 Kembali Digelar Secara Offline, FORWAN Nyatakan Dukungannya

72

JAKARTA, Trenz Film | Setelah sebelumnya digelar secara online karena pandemi covid-19, akhirnya Indonesia Drum Perkusi Festival (IDPFEST) digelar secara offline. Dan untuk kesekian kalinya, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) menyatakan dukungannya pada IDPFEST 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil setelah bertemu dengan Ekki Soekarno founder dan ketua panitai IDPFEST 2022.

“Kegiatan IDPFEST kegiatan besar yang rutin dilaksanakan dan melibatkan generasi muda sebagai pesertanya. Ini sangat positif, untuk itu FORWAN mensupport dalam bentuk publikasi, dengan harapan masyarakat makin mengenal apa itu IDPFEST,” ujar Sutrisno Buyil usai bertemu Ekki Soekarno di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Rabu(24/8/2022)

Buyil menambahkan, FORWAN bersyukur masih dipercaya sebagai salah satu tim publikasi IDPFEST.

“FORWAN bersyukur masih dipercaya panitia IDPFEST, hal yang membanggakan buat keluarga besar FORWAN,” tegas Buyil

Sementara Ekki Soekarno mengaku senang bisa bekerja sama dengan FORWAN.

“Kami sangat terbantu dengan pemberitaan teman-teman wartawan yang tergabung di FORWAN. Untuk itu kerjasama yang baik ini kami lanjutkan,” kata Ekki

Ekki mengatakan, setelah vakum lantaran pandemi covid 19, Indonesia Drummer dan Perkusi Festival (IDPFEST) kembali digelar secara tatap muka. Hal itu diungkapkan oleh Ekki Soekarno ketika bincang dengan awak media di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

“Alhamdulillah setelah dua tahun nggak bisa ngapai-ngapain, IDPFest bisa kembali digelar. Ini pembukaan setelah pandemi, jadi semua masih terikat dengan prokes,” ujar Ekki.

Meski masih suasana pandemi minat peserta membludak, hal itu menurut suami peragawati senior Soraya Haque ini lantaran para pemusik sudah kangen untuk berkreativitas di luar ruangan dengan bebas.

“Yang mendaftar sangat banyak, tapi untuk menjaga gejolak Covid 19 kami batasi 50 peserta saja. Kami nggak kami ajang ini jadi cluster baru, makanya semua serba kami batasi. Tidak sekedar peserta tapi juga hari penyelenggaraan, biasanya 4 hari, kali ini 3 hari. Soal waktu kami batasi sampai jam 9 malam,” ungkap Ekki.

IDPFEST sendiri bakal digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki dari tanggal 2-4 September mendatang dengan konsep agak berbeda dari ajang sebelumnya. Yakni perunjukan orkestra IDPFEST.

“Kami selain menampilkan musik nuansa Jawa Tengah juga menampilkan orkestra yang pemainnya peserta tahun sebelumnya. Pokoknya seru IDPFEST tahun ini,” tandas Ekki Soekarno

Leave A Reply

Your email address will not be published.