Trenz Indonesia
News & Entertainment

Indosiar Kembali Lanjutkan LIDA 2020

191

Jakarta, Trenz Music | Setelah lima bulan break lantaran wabah pandemi Covid 19, akhirnya Indosiar kembali menayangkan salah satu program andalannya, Liga Dangdut (LIDA).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, pilihan melanjutkan LIDA di masa Pandemi Coronaini, membuat Indosiar melakukannya dengat sangat hati-hati, terutama  dalam menghadirkan penonton ke Studio Emtek Indosiar, agar ajang pencarian bakat nomer satu ini tetap berjalan meriah.

Harsiwi Achmad

“Alhamdulillah LIDA bisa kembali kita gelar, karena kondisi masih PSBB maka dalam LIDA kali ini kami mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCM saat menggelar jumpa pers melalui aplikasi virtual Zoom, Kamis 27 Agustus 2020.

Harsiwi meyakini meski break sembilan bulan, namun tidak mengurangi citra rasa sajian LIDA yang kehadirannya memang ditunggu penikmat musik dangdut di tanah Air.

“Tentu ada  sesuatu yang baru, yang lebih fresh setelahlima buan lebih break. Saya yakin peserta sudah siap berkompetisi, karena selama di mess aja, mereka tetap berlatih dan sesekali tampil di Indosiar. “Jelas Harsiwi.

Untuk mengawal kembalinya LiDA 2020, akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 pada hari Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB. Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang  kembali menampilkan persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta diantaranya Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

“Kami sudah siap kembali berkompetisi, setelah sembilan bulan break dan berkegiatan di mess saja karena wabah Corona. Mudah-mudahan, bisa membawa nama baik buat kampung Medan,” ujar Dini peserta dari Sumatera Utara.

Irfan Hakim

Sementara para juri dan host seperti Inul Daratista, Nassar, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara dan Jirayut sudah mengaku siap untuk kembali beraksi.

“Kangen banget kumpul di Studio dan menilai peserta LIDA yang berbakat,” ujar Inul yang diamini Nassar.

Meski gelaran LIDA membatasi penonton buat para host tidak menjadi masalah yang berarti.

“Karena sudah beberapa kali tampil tanpa penonton, jadi sudah mulai terbiasa. Jadi nggak begitu ngaruh sih buat kerja kami,” tandas Ramzi mantap. (ThressNo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.