Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jagad Ariani, Bangkit Lewat Ingin Menjerit

536
Jagad Ariani

Jakarta, Trenz Music | LaguIngin Menjerit’, menjadi bukti eksistensi Jagad Ariani di blantika musik dangdut Indonesia. Rilis di masa pandemi, single terbaru tersebut bukanlah menceritakan soal sulitnya berkarya dan berkreatifitas dimasa pandemi yang hampir setahun melanda Indonesia bahkan dunia, tapi bagi yang tetap memiliki semangat, dijadikan pemacu untuk tetap berkreatifitas dan bekarya.

“Alhamdulillah dipenghujung tahun 2020 ini, aku masih diberi kesempatan untuk menghadirkan single terbaruku yang berjudul ‘Ingin Menjerit’, karya bang Dommy Allen”, ungkap Jagad Ariani kepada Trenz Indonesia beberapa waktu lalu.

“Aku yakin dan percaya, yang namanya berkarya itu tidak ada batasannya, walau saat ini Indonesia sedang dilanda Covid-19”, tambah Jagad.

Proses terciptanya single dangdut terbaru dari Jagad Ariani yang bertajuk ‘Ingin Menjerit” , berawal dari curhatannya ke musisi Dommy Allen yang kemudian di interprestasikan menjadi karya yang indah dan menjadi motivasi diri untuk kembali bangkit. Menurut pedangdut mungil ini, sebuah kesalahan yang tidak sengaja dilakukannya, yang tidak disangkanya, akhirnya menjadi sebuah pembelajaran buat dirinya untuk lebih hati hati lagi.

“Pada akhirnya pengalaman hidup adalah sebuah pembelajaran, orang tak lepas dari kesalahan, namun pada akhirnya itu menjadi pembelajaran untuk lebih hati hati lagi kedepannya”, ungkap Jagad yang mengaku alergi dengan persahabatan yang didasari atas kepura puraan atau teman palsu.

“Tak ingin aku salah yang kedua kali, tak ingin aku jatuh di tempat yang sama. Bodohnya Aku bagai keledai jika Ku ulangi lagi”, cetusnya sambil tersenyum.

Dimata pecinta musik dangdut, nama Jagad Ariani bukanlah sosok yang asing. Kiprah dari si mungil kelahiran Jakarta, 20 Agustus ini, memang sudah cukup lama. Sejak kecil, siperiang yang hobi nonton ini sukses menuai banyak prestasi. Total ada 277 buah piala yang menghiasi ruang rumahnya, dari menjuarai beberapa festival menyanyi, model dan None Cilik Jakarta.

Di dunia acting, talenta Jagat kala itu, juga tak kalah kinclong dengan membintangi beberapa sinetron anak dan remaja produksi TVRI dan TPI.

Jagad Ariani

Tapi memang yang paling mentereng adalah kiprahnya dalam mewarnai industri musik dangdut Indonesia. Hingga kini, beberapa album atau single yang membuat nama Jagad Ariani berkibar adalah : ‘Dinding Kaca’; ‘Goblok’; ‘Denok’; ‘ Deblong’; ‘Turun Ranjang’; ‘Cinta Yang Hampa’; ‘Cinta Sejati’; ‘Bukan Perempuan Bodoh’; ‘Masih Perawan’; ‘Sexy’; ‘Gombal’; ‘Pung Pung’; ‘Berdendang’; ‘Sehati’; ‘Goyang Asoy’; ‘1000 Sayang 1000 Alasan’; ‘Maaf Aku Selingkuh’; ‘Peluk Aku’ dan lainnya.

Bahkan lewat lagu ‘Dinding Kaca’ yang dinyanyikannya bareng Zein Tamara, Jagad Ariani sukses memenangkan penghargaan Suling Emas sebagai ‘Penyanyi Duo Terbaik’ dalam ajang Anugerah Dangdut TPI 2002.

Sementara beberapa aktivitas entertainment yang juga digeluti Jagad Ariani selain tampil on air sebagai penyanyi di semua stasiun TV, Jagad juga pernah menjadi Host Dangdut  Pro TVRI; Host CTV Banten; Host AKAMSI MNCTV; Announcer POP FM JKT & RDI serta menjadi Sinden di Gelatak Gelitik Campur Sari di TVRI kerjabareng Mustika Ratu.

Diakui Jagad, memang dirinya sudah lama tidak wara wiri di belantika dangdut tanah air, namun itu bukan berarti dirinya sepi job.

“Malah walau sedang pandemi Covid-19, Alhamdulillah ada aja panggilan menyanyi, hanya memang tidak terlalu banyak, tapi Alhamdulillah ada aja”, terangnya

Jagad Ariani

Dan lewat single ‘Ingin Menjerit’ produksi DOA Entertainment ini, menjadi moment kembalinya Jagad Ariani dalam berkarya dan tetap menyemarakan blantika musik dangdut Indonesia.

“Dengan keluarnya single ‘Ingin Menjerit’ karya bang Dommy Allen ini, semoga bis amengobati rasa rindu dari para fans dan pencinta musik dangdut di Tanah Air”. Pungkas Jagad Ariani. (Fjr)  Foto: Dok. Jagad Ariani

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.