Trenz Indonesia
News & Entertainment

“JATRA”, Band Rasa Koes Plus Banget Nih!

663

Trenzindonesia | JakartaSebagai band legend Indonesia, Koes Plus tentunya banyak disukai para penggemar musik di tanah air, karena karya karyanya yang gemilang dan bakal dikenang sepanjang masa. Itu pasti!!

Hal Ini terbukti dengan banyak munculnya band band yang khusus membawakan lagu lagu Koes Plus. Seperti Junior, B Plus, T Koes, dan masih banyak lagi.

Salah satunya JATRA, band asal Jakarta yang baru terbentuk pada tahun 2021 silam tapi sudah mencetak prestasi luar biasa dengan menjuarai “Parade Koes Plus” di kota Tuban Jawa Timur pada Desember 2022 yang lalu.

“Nama JATRA itu singkatan Jakarta Raya. Bikin namanya dadakan. Karena kami diundang ikut Parade (yang biasa kita sebut festival atau kompetisi, Red.) Koes Plus di Tuban Jatim. Kami mewakili band dari Jakarta. Alhamdulillah kita mampu jadi Juara 1 dari 23 peserta yang ikut festival band mirip Koes Plus itu,” jelas Yuniarto Tawil, sang manager.

“Itu moment gila. Semua dadakan tanpa persiapan. Diundang tampil 2 minggu sebelum acara. Keputusan berangkat ke Tubannya sehari sebelumnya,” tambah Tawil.

Jatra berdiri karena mereka penggemar berat Koes Plus, yang mereka rasakan sebagai bagian dari hidup mereka dalam bermusik. Band yang dihuni para pemusik berpengalaman ini digawangi oleh Robby (drum), Maeng (bas), Herry (gitar) dan Jamal (keyboard). Karenanya, saat mereka tampil berasa banget Koes Plusnya. Nah !!

“Kami cuma pengen tampil original aja mainin lagu lagu Koes Plus. Ehh malah juara waktu Parade Koes Plus di Tuban kemaren. Ya lanjutlah. Kami terus berbenah diri agar bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Robby, yang mewakili teman temannya. Rupanya Robby ini juga drummernya “Abadi Soesman Band”, yang sampai saat ini masih tampil reguleran di cafe dan hotel di Jakarta.

“Saya dukung penuh apa yang dibutuhkan Jatra. Baik peralatan musiknya, maupun kostumnya. Dan yang lainnya juga. Insya Allah saya bisa memfasilitasi mereka. Karena saya liat semangat mereka yang luar biasa,” tegas Tawil lagi saat ditemui TrenzIndonesia di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur (15/7/2023).

Soal Pengalaman panggung, jangan ditanya lagi. Mereka sering tampil di cafe cafe dan tempat tempat hiburan lainnya. Dan sekarang mereka sudah mulai kebanjiran job.

Good Luck JATRA!! (Dedeh KS/Amin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.