Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jatra Plus Band Menggoyang Penggemar Koes Plus Di Thamrin 10

1,729

Trenzindonesia | JakartaMinggu malam (20/8/2023) Jatra Plus Band tampil membaur dengan para Koes Plus Mania di Thamrin 10 Food & Creatif Park Jakarta. Ini pertama kali penulis melihat penampilan sebuah group band tampil diatas panggung lebih banyak menyodorkan mic-nya ke penonton untuk menyanyi ke atas panggung.

Sah sah aja sih karena memang mereka band komunitas penggemar Koes Plus, yang komunitasnya bertebaran dimana mana. Bisa jadi, ini sebuah strategi Jatra Plus Band untuk merangkul para pecinta lagu lagu Koes Plus agar lebih dekat dengan mereka. Karena band ini baru berdiri 3 tahun silam tapi pernah berhasil menjuarai Festival Band mirip Koes Plus di Tuban Jawa Timur tahun 2022 kemarin.

Acara “Tribute To Koes PLus” semalem Jatra Plus Band menggeber lebih dari 40 lagu, diantaranya “Nusantara 5”, “Ela Elo”, “Mengapa”, “Menanti”, “Pelangi”dan yang lainnya, dengan mengajak para Koes Plus Mania naik ke atas panggung. Tapi sayangnya terlalu banyak penonton yang dilibatkan, walaupun group band yang bermarkas di Pondok Kelapa tersebut cukup baik penampilanya, dan matang dalam membawakan lagu lagu band legendaris Koes Plus.

Ada yang menarik dalam penampilan mereka semalam, dengan hadirnya ibu ibu berseragam merah merah (dipastikan mereka adalah penggemar Koes Plus, red.). Mereka naik ke atas panggung dengan membawakan lagu “Padamu Negeri”, “Hari Merdeka” dan satu lagu lainnya sebagai rasa nasionalis dan turut merasakan suasana Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78.

Di tengah penampilan Jatra Plus Band dan 2 bintang tamunya C-NO dan Arief ada 2 ibu ibu yang memberikan karangan bunga sebagai rasa simpati demi melihat penampilan group band yang digawangi oleh Rubby (drum), Heri (vocal, gitar). Jamal (keyboard) dan Maenk (bas) ini.

“Secara keseluruhan mereka tampil bagus. Semoga ke depannya mereka bisa jadi pelestari Koes Plus yang konsisten,” ungkap Benny, pengelola Thamrin 10 saat dijumpai Trenzindonesia di lokasi pertunjukan.

“nanti kita konsep lagi acara seperti ini biar tambah rame pengunjungnya,” tegas Benny mengakhiri pembicaraan.

Sukses buat Jatra Plus Band !! (Amin Bearland)

Leave A Reply

Your email address will not be published.