Trenz Indonesia
News & Entertainment

Keluarga Koes Plus Melarang Band T Koes Mainkan Lagu-lagu Koes Plus

612

JAKARTA, Trenzindonesia | Keluarga besar Koes Plus, salah satu ikon legendaris musik Indonesia, mengumumkan pelarangan kepada band T Koes untuk membawakan karya cipta dari band Koes Plus.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh anak-anak dari anggota Koes Plus.

Dalam unggahan di akun Instagram @official.sarikoeswoyo pada Jumat, 22 September 2023, David Koeswoyo mewakili keluarga almarhum Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili keluarga Tony Koeswoyo, Rico mewakili keluarga Murry, dan Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo menyampaikan pelarangan ini.

Sari Koeswoyo menjelaskan bahwa pelarangan ini mencakup semua jenis karya cipta band Koes Plus dalam semua kegiatan bermusik, baik dalam bentuk komersil maupun non-komersil.

“Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini keluarga besar Koes Plus melarang dan tidak memberikan izin kepada band T Koes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun non-komersil,” ungkap Sari.

Sari juga menegaskan bahwa pelarangan ini berlaku bagi siapapun yang mencoba membawakan lagu-lagu Koes Plus. Tindakan ini diambil oleh keluarga Koes Plus dengan harapan menjadi pembelajaran bagi semua pihak, terutama bagi band-band yang berusaha melestarikan musik Koes Plus di Indonesia.

“Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band-band pelestari di manapun berada di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Keluarga Koes Plus Melarang Band T Koes Mainkan Lagu-lagu Koes PlusBand T Koes adalah sebuah grup yang terdiri dari tiga bersaudara, Fajaru Al Azhari, Galifa Al Baladi, dan Jim Qory Al Ghifari, bersama dengan ayah mereka yang menjabat sebagai drummer. Grup ini didirikan pada tahun 2007 ketika para personelnya masih duduk di bangku sekolah dasar. T Koes dikenal sebagai salah satu grup yang melestarikan lagu-lagu Koes Plus. Nama “T Koes” sendiri diambil dari nama pemimpin Koes Plus, yaitu Tonny Koeswoyo, atau yang dikenal sebagai “Titisan Koeswoyo.” (Dandung Bondowoso / Fajar Irawan) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.