Trenz Indonesia
News & Entertainment

Led Zeppelin: Perjalanan Mengukir Sejarah Musik Rock

221

JAKARTA, Trenzindonesia | Led Zeppelin, sebuah nama yang telah mengukir sejarah dalam dunia musik rock. Terbentuk dari puing-puing Yardbirds pada tahun 1968, Led Zeppelin terdiri dari empat musisi berbakat: Robert Plant sebagai vokalis utama, Jimmy Page di gitar, John Paul Jones sebagai pemain bass dan keyboard, serta John Bonham di belakang drum.

Led Zeppelin: Perjalanan Mengukir Sejarah Musik RockPada akhir tahun 1960-an, Led Zeppelin telah merilis dua album pertama mereka dan menjadi kehadiran besar yang menantang tahta rock milik The Rolling Stones. Klasik sepanjang masa seperti ‘Good Times Bad Times‘, ‘Dazed and Confused‘, ‘Whole Lotta Love‘, dan ‘Ramble On‘ telah tiba, tetapi yang terbaik masih harus datang.

Pada awal 1970-an, Led Zeppelin merilis album-album paling diakui dan berhasil secara komersial, dimulai dengan Led Zeppelin III. Album ini dibuka dengan lagu yang penuh kekuatan, ‘Immigrant Song‘, yang memiliki nuansa kekerasan dan militer.

Lagu ini ditulis di dalam pesawat ketika band itu sedang dalam perjalanan kembali dari Islandia. Meskipun mereka tidak berlayar menyeberangi Laut Utara dengan kapal perang, Led Zeppelin terinspiras oleh gagasan invasi Viking. “Itu membuat Anda teringat akan Viking dan kapal besar … dan perut John Bonham,” kata Plant seperti yang dikutip dalam Led Zeppelin: The Biography oleh Bob Spitz. “Dan tiba-tiba, itu ada — ‘Immigrant Song‘.”

Led Zeppelin: Perjalanan Mengukir Sejarah Musik Rock“Wah, sayangnya ‘Immigrant Song‘ tidak mudah dimainkan oleh anak-anak,” tambahnya dalam wawancara dengan Vulture tahun 2023. “Semua orang memahaminya, baik yang muda maupun yang tua. Ini adalah lagu yang hebat. Tidak hanya sedikit konyol, tapi sungguh konyol.”

Led Zeppelin: Perjalanan Mengukir Sejarah Musik RockLed Zeppelin terus menghadirkan karya-karya fenomenal dan eksplorasi musikalitas yang mendalam melalui album-album berikutnya. Musik mereka menjadi ikonik dan diakui sebagai salah satu kontributor terbesar dalam perkembangan musik rock. Led Zeppelin membuktikan bahwa bakat dan kreativitas musisi dapat menciptakan warisan yang abadi dalam dunia musik, terus menginspirasi generasi setelah generasi. (Fjr / Sumber : https://faroutmagazine.co.uk/led-zeppelin-classic-robert-plant-ridiculous/) | Foto: Google.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.