Trenz Indonesia
News & Entertainment

Meriahkan HUT Ke 77 TNI, Kodam III/Slw Gelar Street Music Night Siliwangi Band

301

BANDUNG, Trenz News | Bertempat di River Spot Cikapundung Kota Bandung Jawa Barat pada Sabtu (08/10/2022), Kodam III/Slw menggelar Acara Street Music Night Siliwangi Band. Kegiatan digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 TNI.

Bertindak sebagai Koordinator pada gelaran tersebut, Kaajendam III/Slw Kolonel Caj Dr. Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.I.Pol., CTMP. Kegiatan bertujuan untuk memberikan hiburan terbuka dan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Kota Bandung.

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut, Kolaborasi Siliwangi Band dengan Kartika Band, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Neng Aull, KPJ Oded Debentos, KPJ Hegit Akustik, KPJ Cikapayang Road, KPJ Bankid, dan KPJ Iwan Palsu.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat ditemui di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Minggu (09/10/2022).

Lanjut dikatakannya, para KPJ bermain menghibur pengunjung dengan menampilkan kepiawaiannya dalam bermusik membawakan berbagai genre musik. Walaupun peralatan musik yang digunakan sederhana sebagaimana khas musik jalanan, namun penampilan mereka sangat menghibur para penonton.

“Dalam kesempatan itu para musisi jalanan membawakan berbagai lagu baik berbahasa daerah, Indonesia maupun Inggris. Berbagai jenis lagu tersebut dibawakan sesuai kreativitas masing-masing grup,” ujarnya.

Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., berpartisipasi menyumbangkan suara emasnya dengan membawakan lagu Wali yang berjudul Mencari Berkah. Sementara di pembuka acara Kolaborasi Siliwangi Band dengan Kartika Band mengalunkan lagu berjudul Soldier of Fortune, Thanks you for loving me, Kisah romantis, Orkes sakit hati, Radja, Cemburu dan Yakin.

Selain menampilkan lagu-lagu juga tampil tari Jaipong yang merupakan khas Jawa Barat yang dipersembahkan oleh KPJ Neng Aull.  Tak ketinggalan komunitas Cosplay Bandung menampilkan Mak Lampir, hantu-hantu lokal seperti kuntilanak bahkan robot, turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Umum sekaligus pendiri Perkumpulan Perempuan Garuda Ceria (PPGC) Ruth E.S. Rahayu turut hadir menyaksikan acara. Menurutnya acara musik yang digelar Kodam III/Slw yang berkolaborasi dengan musisi jalanan sangat atraktif dan kreatif, dirinya berharap acara semacam ini agar diadakan secara rutin dengan menampilkan musik tradisional.

Sementara Ketua NPCI (National Paraliympic Committee Indonesia) Kota Bandung, Adik Fahrozi mengungkapkan rasa bangganya sebagai penyandang disabilitas merasa diperhatikan oleh TNI khususnya Pangdam III/Slw, pasalnya setiap ada acara selalu diundang, dirinya mengaku bahwa TNI adalah sahabat penyandang disabilitas.

Andik Fahrozi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw yang telah mengundangnya dan berharap TNI selalu dekat dengan rakyat dan TNI tetap memperhatikan penyandang disabilitas.

Kapendam menambahkan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sangat mengapresiasi penampilan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) atas kepiawaiannya membawakan lagu-lagu dan kreativitasnya dalam bermain musik dan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam gelaran acara tersebut.

“Gelaran Street Music Night Siliwangi Band, merupakan wahana membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat sehingga TNI dirasakan dekat dengan Rakyat dan memberikan ruang kepada kelompok KPJ yang berada di wilayah Kota Bandung untuk semakin kreatif, juga acara ini menjadi wadah bagi mereka menyalurkan bakatnya,” pungkas Kapendam.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat dan Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Danyonkav 4/KC, serta Danyonarmed 4/105 GS. Nampak hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.