Trenz Indonesia
News & Entertainment

NAGASWARA Syukuri Usia 24 Tahun

Selalu Ada Kejutan

382

JAKARTA, Trenzindonesia | Label rekaman terkemuka Indonesia, NAGASWARA, merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada Sabtu, 9 September 2023.

Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini, sambil menjelaskan tantangan dalam industri musik saat ini.

NAGASWARA Syukuri Usia 24 Tahun
Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA,

“Pasti bersyukur, NAGASWARA bisa sampai di usia 24 tahun. Kita tahu, dunia musik saat ini tidak mudah seperti dulu. Tapi sekali lagi kita harus bersyukur, sebab selalu saja ada hal-hal yang tidak terduga untuk NAGASWARA,” kata Rahayu Kertawiguna.

Salah satu kejutan yang disoroti oleh Rahayu adalah viralnya lagu “Cikini Gondangdia” di TikTok, walaupun lagu tersebut telah dirilis pada tahun 2015. Viralnya lagu tersebut dianggap sebagai berkah bagi NAGASWARA.

“Misalnya lagu ‘Cikini Gondangdia‘ yang tiba-tiba viral di aplikasi TikTok. Siapa yang menduga seperti ini. Viralnya luar biasa lagi. Ini lagu lama tahun 2015 kan. Jadi, kejutan-kejutan seperti ini di dunia musik patut kita syukuri, ini berkah,” tambah Rahayu.

Viralnya “Cikini Gondangdia” oleh Duo Anggrek dimulai sejak awal bulan Juni 2023 dan belum mereda hingga sekarang. Lagu ini bahkan ikut meramaikan acara “Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN,” menghibur tamu-tamu negara dan bahkan kepala negara yang hadir.

“Acara yang resmi seperti itu, justru para tamu yang hadir termasuk kepala negara dari negara-negara sahabat malah tidak sungkan ikut berjoget setelah mendengar lagu ‘Cikini Gondangdia’,” jelas Rahayu.

Rahayu Kertawiguna juga mencatat kesuksesan Luvia band, asal Bogor, yang membawa kejutan bagi NAGASWARA. Lagu mereka, “Orang Yang Salah,” menjadi viral di TikTok dan kemudian diremix di YouTube Malaysia, mendapat sambutan hangat dari publik Malaysia.

Dalam menghadapi perubahan konstan dalam dunia musik, Rahayu Kertawiguna tetap optimis bahwa label musik dan bisnis musik akan terus berkembang. Dia menekankan pentingnya kreativitas dan kemampuan untuk membaca peluang pasar.

“Kita harus optimis. Kuncinya adalah pintar-pintar membaca selera pasar dan tetap kreatif. Banyaknya aplikasi populer di media sosial seharusnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan popularitas musik kita,” tambahnya.

Sehubungan dengan perayaan ulang tahun ke-24, NAGASWARA sedang mempersiapkan sebuah acara musik yang akan disebut “SWARA SARINAH 24.” Acara tersebut dijadwalkan akan digelar di Sarinah, Thamrin, Jakarta, pada Selasa, 26 September 2023.

“Rencananya ada sekitar 7 atau 8 artis besar NAGASWARA yang akan tampil untuk menghibur penonton di Sarinah. Agenda ini menjadi rangkaian perayaan HUT ke-24 NAGASWARA,” tutup Rahayu Kertawiguna dengan semangat. (Dandung Bondowoso/Fajar Irawan) | Foto: Dok. NAGASWARA

Leave A Reply

Your email address will not be published.