Music News

Pawsicles Rilis Single Debut Orange

Pawsicles Rilis Single Debut Orange

Malang, Trenzindonesia | Band pendatang baru, Pawsicles, resmi menapakkan jejak perdana di industri musik tanah air melalui single pertama mereka yang berjudul “Orange”.

Pawsicles Rilis Single Debut OrangeLagu ini merepresentasikan semu jingga yang sering muncul singkat pada waktu senja, melambangkan momen fantasi singkat yang sering muncul di benak sang penulis lagu, Januarisky. Ia membayangkan bagaimana jika perasaan yang muncul bisa langsung diutarakan—apakah hasil akhirnya akan berbeda, ataukah semuanya akan menjadi lebih indah?

Orange” menceritakan perasaan yang tak terungkap pada seorang wanita dan bayangan menyakitkan jika wanita tersebut direngkuh pria lain. Pengalaman pribadi yang terus menghantui Januarisky dituangkan dalam lirik berbahasa Inggris yang dibalut nuansa indie pop. Dengan akar musik pop, Pawsicles tidak membatasi eksplorasi mereka, memasukkan unsur dream pop hingga alternative pop. Mereka mendefinisikan musik mereka sebagai ‘happysad pop’, perpaduan antara lirik melankolis dan melodi yang manis.

Pawsicles Rilis Single Debut OrangeBand yang masih berusia kurang dari satu tahun ini dibentuk oleh dua bersaudara, Januarisky (vokal, gitar) dan Jayaindra(gitar), yang mengajak serta Rian (drum), Rizal(keyboard), dan Edo (bass) dalam perjalanan mereka meniti karir bermusik. Nama Pawsicles diambil dari gabungan kata “paws” dan “popsicle“. Lagu perdana mereka direkam di Haum Studio dengan proses yang tidak memakan waktu lama untuk diselesaikan, meskipun personel band berdomisili di dua kota, Surabaya dan Malang.

Meskipun demikian, Pawsicles berhasil menggarap delapan materi lagu dengan empat lagu demo yang telah sampai pada tahap proses mixing dan mastering. Keempat demo tersebut menjadi modal utama bagi band ini untuk serius menekuni dunia musik independen. Desain sampul single “Orange” menggambarkan suasana dan perasaan ‘obscure’ yang diabadikan menggunakan teknik fotografi low exposure oleh Jayaindra.

Pawsicles Rilis Single Debut OrangeDengan visi dan misi yang selaras serta keuletan dalam merintis karir, Pawsiclesmemiliki mimpi besar. “Tentu saja ada tujuan yang ingin kami segera realisasikan. Di tahun ini kami ingin menuntaskan EP yang sedang dalam proses. Kami juga ingin memperbanyak dan memperluas jaringan panggung kami, menjalin relasi sebanyak mungkin dengan musisi-musisi lokal. Yang jelas, kami ingin lagu yang kami buat dapat berdampak positif bagi pendengarnya, menemani senang dan sedih mereka serta menemani perjalanan hidup mereka,” ungkap Pawsicles.

Mengiringi perilisan single ini, Pawsiclesjuga merilis merchandise khusus dan video lirik untuk memeriahkan milestone pertama mereka. “Orange” sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming digital sejak 7 Juni 2024 via Yallfears. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.