Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rachma Julie : Comeback Di Dangdut dan Aktif Di PADMI

471
Rachma Julie

Jakarta, Trenz Music | Meski pernah 5 tahun vakum, namun kerinduannya pada dunia entertainment membuat pedangdut Rachma Julie memutuskan untuk comeback.

“Aku kangen untuk berkarir lagi di dunia entertainment, aku yakin masih punya potensi untuk bisa berkiprah dan eksis di ranah musik dangdut”, aku Rachma Julie saat ditemui dikawasan Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebagai bukti keseriusannya untuk kembali mewarnai ranah musik dangdut Indonesia, jelang pertengahan tahun 2020 lalu, Rachma Julie telah memperkenalkan single terbarunya karya Sofyan Laka Laka yang bergenre dangdut Remixs, bertajuk ‘Bayang Cintamu’ yang diunggah di kanal Youtube Mollip Dua Tujuh.

Rachma Julie

Meski aktivitas musik Indonesia agak tersendat akibat pandemi Covid-19 yang serta banyaknya artis pendatang baru yang mewarnai ranah musik dangdut Indonesia, namun Rachma Julie tetap optimis mampu bersaing dengan karya karyanya.

Rachma Julie

“Untuk tetap eksis, tentunya aku akan tetap berusaha, tetap optimis, tetap berkarya sebaik mungkin, tentunya ditunjang dengan beragam promosi baik di dunia atau manggung dibanyak event”, cetus pedangdut cantik berdarah Sulawesi yang lahir di Surabaya pada tanggal 5 Juli.

“Namun aku juga bangga bahwa banyak artis pendatang baru dan lebih muda dengan kemampuan vocal yang luar biasa”, tambah penyuka musik dan olah raga yang mengaku mengidolai pedangdut Erie Suzan sebagai inspirasinya dalam mengolah vokal.

Keseriusan Rachma Julie untuk kembali berkecimpung di ranah musik dangdut Indonesia juga dibuktikan dengan ikut aktif dan berpartisipasi sebagai pengurus di PADMI (Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia), sebuah Organisasi yang peduli pada kehidupan musisi dan penyanyi dangdut.

Febryan Aditya, Ketua Umum PADMI

“Alhamdulillah, sebagai wadah kreatifitas yang peduli dengan para musisi dan penyanyi dangdut Indonesia, PADMI yang didirikan pada 5 Mei 2015 oleh Hamdan ATT, Youngky RM, Didi Kempot (Almarhum), Febryan Aditya dan Mirnawati Dewi, kini telah resmi sebagai organisasi profesi yang terdaftar di Kemenkumham sehingga memiliki legalitas secara hukum”, jelas Rachma Julie.

Ir..Ariani Vebrinia Siregar, Wakil Ketua Umum PADMI

Sebagai pengurus, Rachma Julie aktif sebagai Wakil Sekretaris di PADMI (Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia) Pusat, yang kini diketuai oleh Febryan Aditya dan Wakil Ketua Ir. Ariani Vebrinia Siregar serta Tohonan Nababan sebagai Sekretaris Umum PADMI Pusat.

Tohonan Nababan, Sekretaris Umum PADMI

Terkait aktivitas PADMI, Rachma Julie pun menjeslakan bahwa pada Rabu, 9 Desember 2020 ini, mulai pkl. 20.00 WIB – selesai, PADMI memiliki hajat bertajuk “Semarak Dangdut : Corona Bikin Merana” yang digelar dalam rangka mencari donasi untuk seniman dangdut Indonesia dan akan dihelat di Widia Executive Cafe, Jl Jatinegara Timur No. 101, Komp. Bonagabe, Jakarta Timur,

“Saya merasa bangga, karena dalam acara talkshow di Semarak Dangdut nanti, saya dipercaya sebagai narasumber bersama bpk. Syamsul B Adnan selaku Ketua OKK (Organisasi , Ke Anggotaan dan Kederisasi PADMI Pusat)”, jelas Rachma Julie.

 

Kembali soal keseriusannya untuk kembali berkarir di ranah musik dangdut Indonesia, Rachma Julie juga menegaskan bahwa saat ini sedang mempersiapkan single baru, sebuah karya dari penyanyi dan pencipta lagu Obbie Mesakh yang di aransemen ulang dalam versi dangdut.

Rachma Julie

“Alhamdulillah aku sedang proses persiapan akhir single baruku bertajuk Natalia/Karena Dia karya lawas Mas Obbie Mesakh yang diaransemen ulang dalam versi dangdut.”, imbuh pedangdut yang akrab dipanggil RJ

“Terimakasih juga aku ucapkan untuk manager ku ibu Wita Subrata, yang selalu memberikan support  dan saran saran untuk bangkit kembali di dunia entertainment serta mohon doanya agar aku tetap eksis dan semua karyaku bisa diterima oleh pecinta musik dangdut ”, pungkas Rachma Julie. (Fjr) | Foto: dok. Rachma Julie

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.