Trenz Indonesia
News & Entertainment

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses Digelar

Menghasilkan Program Kerja dan Rekomendasi Untuk Pasangan Calon Presiden Indonesia

387

JAKARTA, Trenzindonesia | Hotel Grand Kemang, Jakarta – 25-26 November 2023, menjadi saksi keberhasilan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dalam menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2023.

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarSuasana penuh semangat dan kekompakan menyelimuti acara yang tidak hanya membahas strategi memajukan industri musik tanah air, tetapi juga merayakan kekayaan musik tradisional Indonesia.

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarKetua Umum PAPPRI, Tony Wenas, membuka acara dengan menyoroti potensi besar musik tradisional Indonesia. “Kita memiliki lebih dari 3000 alat musik tradisional. Potensi ini jika dikelola dengan baik seharusnya bisa mencapai industri musik Indonesia yang lebih maju,” ujar Tony Wenas, sambil menekankan pentingnya menjaga dan mengembangkan keunikan musik etnik dengan lebih dari 1.700 bahasa daerah di Indonesia.

DRAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses Digelaralam era digital ini, Tony Wenas menegaskan bahwa industri musik Indonesia perlu diarahkan pada pengembangan jaringan internet yang merata hingga ke pelosok negeri. PAPPRI diharapkan dapat menjadi payung bagi para musisi dan memberikan masukan kepada calon presiden terkait kebutuhan infrastruktur jaringan internet yang merata.

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarKetua Pelaksana Rakernas dan Rapimnas PAPPRI, Berto Izaak Doko, melaporkan bahwa acara ini dihadiri oleh 22 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), sesuai dengan amanah AD/ART PAPPRI. Dalam Sidang Komisi B yang membahas Program dan Rekomendasi, Berto mengusulkan ide program kompetisi musik berskala nasional untuk memajukan musik Indonesia.

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarPAPPRI, sebagai organisasi para profesional, harus menjadi lokomotif bagi pemajuan ekosistem musik Indonesia,” tegas Pimpinan Majelis Sementara, Johnny W. Maukar, sekaligus menutup persidangan Rapimnas PAPPRI 2023. Ia mengingatkan seluruh anggota PAPPRI untuk menjadi lokomotif bagi pemajuan ekosistem musik Indonesia.

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarPada bagian akhir acara, Sekjen PAPPRI, Dwiki Dharmawan, menegaskan bahwa perubahan organisasi PAPPRI akan selesai sebelum akhir tahun 2023. Seluruh jajaran organisasi diharapkan untuk fokus merumuskan dan melaksanakan program kerja yang telah diusulkan dalam Rapimnas, termasuk penataan organisasi dengan melengkapi database anggota PAPPRI

RAKERNAS Dan RAPIMNAS PAPPRI 2023 Sukses DigelarSebagai puncak dari keseluruhan acara, hiburan musik dihadirkan dengan penampilan beberapa artis terkenal seperti Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Vonny Sumlang, dan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.