Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rio Adiwardhana Rilis Single Anyar “Tingkah” Dengan Nuansa Berbeda

745

BANDUNG, Trenzindonesia | Menyusul sukses dengan album bertema “My Story,” Rio Adiwardhana kembali mewarnai blantika musik Indonesia dengan single terbarunya, berjudul “Tingkah“.

Single “Tingkah” sendiri, masih mengusung tema kasih antara dua insan dalam cengkrama cinta.

Rio Adiwardhana Rilis Single Anyar "Tingkah" Dengan Nuansa Berbeda
Rio Adiwardhana

Sebagai seorang solois dan gitaris yang dikenal, Rio Adiwardhana mempersembahkan aransemen musik yang berbeda dalam single terbarunya ini. Berbeda dari karya-karya sebelumnya yang lebih bernuansa pop, “Tingkah” menghadirkan unsur Acid Jazz yang menghadirkan ritme yang menggoyang dan membangkitkan semangat.

Rio berpendapat bahwa permasalahan dalam percintaan, meskipun terkadang penuh dengan tantangan, tidak selalu harus diceritakan dengan nada sedih. Sebaliknya, Rio mencoba mengangkatnya dengan nuansa upbeat dalam “Tingkah.”

“Melalui alunan musik yang penuh semangat ini, Rio harap pendengarnya akan selalu merasakan kecerahan dan berpikir positif dalam setiap aspek kehidupan.”, ujar Rio kepada Trenzindonesia saat showcase Rio Adiwardhana TINGKAH di South Garden, Bandung, Kamis (5/10/23) lalu.

Rio Adiwardhana Rilis Single Anyar "Tingkah" Dengan Nuansa BerbedaSingle ini menceritakan tentang hubungan yang penuh kasih sayang dan menggambarkan betapa sulitnya seseorang melupakan perasaan yang pernah hadir dalam hatinya. Ini adalah pengingat bahwa menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan adalah bagian penting dari hubungan yang sehat.

Dalam proses penggarapannya, Rio Adiwardhana tidak bekerja sendirian. Ia berkolaborasi dengan profesional seperti Bass Player dan Presiden IBF (Indonesian Bass Family) Harry Toledo. Selain itu, timnya melibatkan Echa Soemantri sebagai drummer, Yoram Lopez sebagai pemain perkusi, Eggy B.P. sebagai pemain trompet, Enggar Widodo sebagai pemain trombon, dan Riozee Rinaldo sebagai pemain piano. “Tingkah” menjadi pembuka untuk proyek mini single berikutnya yang berjudul “Rio and Friends.”

Lagu “Tingkah” dari Rio Adiwardhana sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik, termasuk Spotify, iTunes, Joox, Instagram, Tiktok, YouTube Music, dan berbagai platform musik lainnya. Selain itu, lirik resmi dari lagu ini juga dapat ditemukan di kanal YouTube resmi “Rio Adiwardhana Official.”

Dengan menghadirkan sisi berbeda dari dirinya, Rio Adiwardhana berharap bahwa lagu “Tingkah“, akan diterima dengan baik oleh para penikmat musik di Indonesia.

“Harapannya lagu ini dapat memberikan aura positif dan menginspirasi banyak orang.”, pungkas Rio Adiwardhana. (DandungBondowoso / Fajar Irawan) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.